Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


Tanah Karo, IK - Polisi tak mau berspekulasi terkait peristiwa kebakaran yang menewaskan wartawan Tribrata TV, Sempurna Pasaribu dan satu keluarganya. Pelaksana Harian (Plh) Kapolres Tanah Karo, AKBP Oloan Siahaan menegaskan kasus masih tahap penyelidikan. 


"Kami masih melakukan penyelidikan untuk mengumpulkan bukti-bukti. Tunggu ya, nanti saya update tindak lanjutnya," kata AKBP Oloan Siahaan ditulis Kamis (27/6/2024). Berikut fakta-fakta peristiwa yang terjadi di Jalan Nabung Surbakti Ujung, Padang Mas, Kabanjahe, Kabupaten Karo, Kamis (27/6/24) subuh ini.


Dalam peristiwa itu, Sempurna Pasaribu (47) sekeluarga tewas bersama istri, Efprida Br ginting (48), dan anak Sudiinveseti Pasaribu (12), serta cucu Lowi Situngkir (3). 


Selain menjadi rumah, lokasi juga merupakan tempat usaha warung kopi dan klontong. Bangunan semi permanen itu diduga dibakar dan disertai penyerangan sekelompok orang tak dikenal.


Salah satu saksi, Liber Pasaribu (39), adik kandung korban, mengatakan, di dalam rumah ada ceceran bahan bakar minyak (BBM). Api baru dapat dipadamkan setelah dua unit armada pemadam Pemkab Tanah Karo berjibaku hingga pukul 04.30 WIB.


Oloan mengatakan, usai api dipadamkan, pihak kepolisian dibantu warga mengevakuasi korban tewas untuk dibawa ke RS Bhayangkara, Kota Medan untuk autopsi. Adapun empat jenazah saat ini masih dalam proses verifikasi oleh tim dokter autopsi dari RS Bhayangkara Polda Sumut.


"Untuk memastikan bahwa keempat jenazah adalah benar Sempurna Ginting dan keluarganya yang tinggal ditempat tersebut," ucap Oloan.


Oloan mengungkapkan, hasil olah TKP sementara, bangunan semi permanen itu didapatkan tabung gas elpiji 3 kg yang terbakar. Termasuk, informasi dari beberapa saksi, warung kelontong itu juga menjual BBM eceran.


Oloan mengungkapkan, Polda Sumut dan Polres Tanah Karo juga masih terus melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran serta indikasi lainnya. Pihaknya sudah mengumpulkan sejumlah barang bukti di lokasi kejadian dan memeriksa sejumlah saksi.


Oloan mengatakan, di balik peristiwa kebakaran itu, pengungkapan penyebab kebakaran jadi atensi pihak kepolisian dalam penyelidikan berdasarkan fakta serta barang bukti. (Red)

Leave A Reply