Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Medan) - Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru menyatakan para perantau yang tergabung dalam Keluarga Besar Sriwijaya Sumatera Utara, tetap menjaga bahasa, makanan, adat istiadat, dan budaya daerah asal.

"Jangan sampai hilang. Gunakan supaya tetap ada. Siapa lagi yang akan melestarikan," kata Herman Deru ketika memberikan kata sambutan pada acara Halal Bihalal 1440 H Wong Sumbagsel atau Keluarga Besar Sriwijaya Sumatera Utara dan Pengukuhan Kepengurusan Yayasan Sriwijaya Sumatera Utara Periode 2018-2023 di Balai Prajurit Kodam I/BB, Medan, Sabtu (22/6/2019). 

Pada acara tersebut Herman Deru didampingi istrinya, Hj Febrita Lustia.
Herman Deru mengukuhkan Kepengurusan Yayasan Sriwijaya Sumatera Utara Periode 2018-2023 yang diketuai oleh H Agus Sugianto SE MBA tersebut.

Keluarga Besar Sriwijaya Sumatera Utara itu terdiri dari para perantau asal Provinsi Sumatera Selatan, Provinsi Jambi, Provinsi Lampung, Provinsi Bengkulu dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Herman Deru mengaku sangat bangga dengan orang Sumsel yang merantau ke Sumatera Utara.

Dikatakan Herman Deru, orang Sumsel yang merantau ke Sumut rata-rata berhasil atau menjadi orang sukses.
"Ada yang jadi jenderal TNI, ada yang jadi jenderal polisi, ado yang jadi kepala PLN, ada yang jadi pengusaha sukses," ungkap Herman Deru.

Herman Heru berpesan agar jangan lupa dengan "dusun" atau kampung halaman.
"Jangan investasinyo ditanam di sini galo," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Herman Deru mengusulkan agar anggota yayasan khususnya dari Sumatera Selatan untuk mengadakan acara 'balek kampung samo samo'.
"Misalnya dalam setahun sekali. Di Palembang ado Wisma Atlet yang menyiapkan ribuan kamar yang dapat digunakan," kata Herman Deru.

Tak lupa Herman Deru mengajak untuk menonton perhelatan Kejuaraan Dunia Motocross Grand Prix (MXGP) of Indonesia 2019 rencananya digelar di kawasan Jakabaring Sport City (JSC) Palembang 6-7 Juli mendatang.
Herman Deru juga menyampaikan kabar bahwa kondisi saudara-saudara di Sumsel aman, baik-baik semua, kondusif dan rukun.

Acara yang dihadiri segenap anggota yayasan tersebut berlangsung dalam suasana penuh keakraban.

Setelah dari Medan, Herman Deru rencananya akan melakukan lawatan ke luar negeri yakni Thailand. (Red)
Leave A Reply