Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Medan) - Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Tobing SIK silaturahmi di kediaman Konjen RRT di Jalan Cut Nyak Dien Kelurahan Madras Hulu Kecamatan Medan Polonia, Kamis (7/11).
Kunjungan Kapolsek Medan Baru ini turut didampingi Kanit Reskrim Polsek Medan Baru Iptu Philip Purba, Kanit Intel Iptu Siswoyo, Kanit Sabhara Iptu Hotman Pasaribu, Kanit Binmas, Iptu Hirlan Rudi Suprianto, Panit 1 Binmas Ipda Ganefo Sembiring, Panit 2 Binmas Ipda Hanafiah, beserta Bhabinkamtibmas Kelurahan Madras Hulu Aiptu Juani Sinaga.
Setibanya di kediaman Konjen RRT, rombongan Kapolsek Medan Baru disambut Konjen RRT Mrs Qiu Wei Wei, Wakil Konjen RRT Ms.Wang Jun dan Staf Konjen Ms.Guo Jingfei, Ms Ira, Mr Zhang.
Dalam kesempatan itu, Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Tobing SIK menyampaikan kegiatan sambang ini merupakan suatu bentuk tanggung jawab pelayanan Polri terhadap Objek Vital Negara asing dan orang asing yang bertugas ataupun yang berdomisili di wilayah hukum Polsek Medan Baru, salah satunya Konjen RRT yang letaknya di wilayah hukum Polsek Medan Baru. "Tujuan kegiatan ini untuk membangun tali silaturahmi agar kedepan dapat saling membagi informasi dan berkoordinasi apabila ada gangguan kamtibmas," kata Kapolsek Medan Baru.
Sesuai dengan arahan dari Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Agus Adrianto SH MH dan dan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi, sambung Kapolsek Medan Baru, bahwa personil Polri siap memberikan pengamanan terhadap Pejabat Konsul, Staf Konsul ataupun terhadap aset Konsul yang berada di wilkum Polsek Medan Baru.
Sementara, Konjen RRT Mrs Qiu Wei Wei menyampaikan, ucapan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam hal ini Polda Sumut, Polrestabes Medan dan Polsek Medan Baru karena hubungan selama ini sudah berjalan dengan baik. 
"Kami sangat senang menjalin hubungan Bilateral dengan pemerintahan Indonesia, sehingga saat ini terbukti para Tourist dan Investor dari Tiongkok cukup banyak datang ke Indonesia terlebih kota Medan," kata Konjen RRT Mrs Qiu Wei Wei.
Selain itu, Konjen RRT juga siap membangun kerja sama dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam konsep menjaga keamanan serta siap membantu Kepolisian dalam penegakan hukum jika ada warga Negaranya yang terlibat pelanggaran hukum di wilayah Indonesia. "Kami sangat merasakan kenyamanan dan keamanan dalam melaksanakan tugas-tugas kami di kota Medan ini," jelasnya.
Konjen RRT juga memberi apresiasi atas pelaksanaan tugas Polri selama ini yang mampu menjaga kondusifitas kota Medan tetap aman dan terkendali serta berharap kedepannya kegiatan silaturahmi dan komunikasi ini akan terjalin lebih erat.
Diakhir kegiatan sambang ini, dibalut dengan makan malam bersama dan kedua belah pihak saling berikan cenderamata serta foto bersama. (Red)
Leave A Reply