.widgetshare {font:bold 12px/20px Tahoma !important; background: #333;border: 1px solid #444; padding: 5px 4px; color: #fff !important; margin-top: 10px;} .widgetshare a{font:bold 12px/20px Tahoma !important; text-decoration: none !important; padding: 5px 4px; color: #fff !important; border: 1px solid #222; transition: all 1s ease;} .widgetshare a:hover {box-shadow: 0 0 5px #00ff00; border: 1px solid #e9fbe9;} .fcbok { background: #3B5999; } .twitt { background: #01BBF6; } .gplus { background: #D54135; } .digg { background: #5b88af; } .lkdin { background: #005a87; } .tchno { background: #008000; } .ltsme { background: #fb8938; }
Select Menu

Slider

Travel

Performance

Cute

My Place

Liputan Khusus

Racing

Videos

» » KOREM 023/KS LAKSANAKAN UPACARA HARI PAHLAWAN DI LAPANGAN SIMARE MARE
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Views


INTAIKASUS.COM, (Sibolga) - Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-74 Tahun 2019 Kota Sibolga dilaksanakan di Lapangan Simare Mare, Kota Sibolga. Prajurit Korem 023/KS bersama Pemerintah Daerah Komadya Sibolga, Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk bertindak sebagai Inspektur Upacara, Minggu  (10/11/2019).


Hari Pahlawan kali ini mengusung tema Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 adalah "Aku Pahlawan Masa Kini", diharapakan setiap insan masyarakat Indonesia memiliki semangat kepahlawanan dan tergerak hatinya untuk berjuang membangun Negeri sesuai dengan kemampuan.


Turut hadir pada acara ini, yakni yang mewakili Danrem 023/KS Kasiops Letkol Inf Damanik, Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk, Wakil Wali Kota Edi Polo Sitanggang, Kapolresta Sibolga AKBP H. Harianja, Danlanal Sibolga, Dansat radar 123, Ketua Pengadilan Sibolga, Para perwira Jajaran Korem 023/KS, Sekda Kota Sibolga, Para perwira TNI dan POLRI, Ketua Persit KCK Korcab Korem 023 dan pengurus, Tim Penggerak PPK Kota Sibolga Dra. Forkopimda Kota Sibolga, pimpinan OPD Kota Sibolga, dan para pejuang veteran. 


Upacara dimulai dengan pengibaran Bendera Merah Putih, dilanjutkan Hening Cipta, Pembacaan Pembukaan Undang-Undang Dasar NegaraRepublik Indonesia Tahun 1945, dan pembacaan pesan-pesan Pahlawan/Kata-kata Mutiara para Pahlawan Nasional. Kemudian, Inspektur Upacara menyampaikan amanat dengan membaca Amanat Menteri Sosial Republik Indonesia Juliari P. Batubara.


Wali Kota Sibolga Drs. H.M Syarfi Hutauruk yang membaca Amanat Menteri Sosial Republik Indonesia Juliari P. Batubara mengatakan bahwa Setiap Hari Pahlawan, kita diingatkan kembali kepada peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surbaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia.


Dengan Peringatan Hari Pahlwan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita Bung Karno yang menyatakan bahwa "....hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar...". Selain itu peringatan Hari Pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak - anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana tema peringatan hari pahlawan masa kini.


Menjadi Pahlawan Masa Kini dapat diakukan oleh siapapun warga negara Indonesia, dalam bentuk aksi - aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti tolong menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat menggangu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugukan orang lain dan sebagainnya.



Jika dahulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta bahakan nyawa. sekarang, untuk menjadi pahlawan, bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah, tetapi kita juga bisa, dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, membawa harum nama bangsa di mata Internasional.


"Mari kita maknai hari pahlawan hari pahlawan ini dengan wujud nyata, bekerja dan bekerja membangun negeri menuju Indonesia maju," pungkas Syarfi Hutauruk

Usai upacara bendera, dilakukan dilanjutkan dengan upacara ziarah ke taman makam pahlawan, dan tabur bunga untuk mengenang perjuangan para pahlawan yang telah gugur memperjuangan Negara Republik Indonesia di laut Pelabuhan Sambas Kota Sibolga. (Penrem 023)

Views
Share artikel ke: FACEBOOK{-----*Klikdisini

About Intaikasus

Situs Berita Online---www.intaiKASUS.com---Lugas,Kreatif&Terpercaya---Ph:0888-7614-075.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar

Leave a Reply