Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Dairi) - Babinsa Koramil 05/TP Kopda J.Ginting melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Babinkamtibmas dan masyarakat desa Pamah Kec. Tanah Pinem Kab. Dairi, Sabtu (09/11/2019).

Komsos merupakan senjata andalan bagi para Babinsa guna memantau dan mengetahui seluruh keadaan maupun permasalahan di desa binaannya.

Dalam Komsosnya bersama masyarakat Kopda.J.Ginting berharap masyarakat di Desa Pamah ini selalu menjaga kekompakan antar warga, hidup gotong royong dan selalu menjaga Kekompakan di kampungnya.

"Tujuannya satu yakni menciptakan Desa yang kita cintai ini akan selalu kondusif dan tentram," terangnya.

‎‎Sementara Danramil 05/TP Kapten Inf Budi Karo sekali menambahkan, salah satu agenda penting dalam pelaksanaan tugas sebagai Babinsa, adalah melaksanakan Komsos dengan semua elemen masyarakat dan Komsos ini diakuinya, merupakan Instruksi Komando Atas, karena dinilainya sangat efektif sebab Babinsa bisa langsung berkomunikasi dan bersentuhan dengan warga.

"Salah satu tugas Babinsa yakni membangun Komsos ke semua lapisan masyarakat, agar bisa saling memberikan informasi, dan juga merupakan serap aspirasi keinginan dari bawah. Komsos ini pula sebuah tuntutan dari Komando atas agar bisa dilaksanakan dengan baik," paparnya.‎

"Ini pengalaman tersendiri. Disamping bisa berkomunikasi langsung dengan petugas, juga menyerap pengetahuan tentang pengamanan di desa ini," pungkasnya.‎ (Penrem023/KS)
Leave A Reply