Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Spanyol) - Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Alue Duhong Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Aule Duhong memimpin delegasi Indonesia dalam perhelatan Konferensi Perubahan Iklim atau Conference of the Parties (COP25) yang diselenggarakan di Kota Madrid,Spanyol.
Gelaran Madrid Climate Change Conference ini akan berlangsung hingga 13 Desember mendatang.

"Jelang tahun 2020 adalah time for actions.Kita siap mengimplementasikan Paris Agreement," kata Wamen Alue Dohong, saat ditemui disela-sela persiapan Konferensi Perubahan Iklim di Kota Madrid yang diikuti berbagai negara dari berbagai penjuru dunia.

Dua Misi Indonesia di Ajang Konferensi Perubahan Iklim di Madrid Spanyol
Wamen menjelaskan, aspek yang paling krusial dalam gelaran COP25 kali ini adalah tentang artikel 6 yang disepakati dalam Paris Agreement.

Paris Agreement merupakan kesepakatan global penanggulangan iklim pasca tahun 2020. Wamen memastikan, mulai Januari 2020 Paris Agreement memasuki tahap implementasi. Indonesia, jauh sebelum Nationally determined contributions (NDC) atau kontribusi secara nasional terkait target penurunan emisi nasional,telah dibuktikan untuk mengurangi emisi sebesar 26 persen atas upaya sendiri dan 41 persen dengan bantuan internasional.

"Dan tentu mekanisme pasar ini bisanya yang paling hangat negosiasinya. Karena kegunaan mekanisme pasar dalam mencapai Paris Agreement itu, sangat dinamis," ujar Wamen Duhong.

Kita berharap COP 25 ini ada kejelasan (tentang) mekanisme itu," lanjutnya.

Paris Agreement salah satunya menetapkan tujuan ambisius untuk membatasi pemanasan global hingga di bawah 2 derajat celcius. Sambil mengejar upaya untuk membatasi kenaikan hingga 1,5 derajat celcius. (Rel)
Leave A Reply