Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Sibolga) - Keluarga Besar Korem 023/KS melaksanakan perayaan Natal bersama  prajurit dan PNS, bertempat di Aula Gupala Makorem 023/KS, Jalan Datuk Itam No.1 Kota Sibolga, Rabu (15/01/2020). 

Perayaan Natal dimulai Pukul 15.00 WIB dan selesai pada Pukul 18.00 WIB, berjalan dengan sukses dan penuh khitmad, dan selanjutnya digelar Acara Ramah Tama. 

Danrem 023/KS dalam sambutannya yang diwakili oleh Plh. Kasrem Letkol Arh Utama Rusdyaman menyampaikan, Natal merupakan salah satu peristiwa penting yang dinanti-nantikan umat Kristiani, karena Natal membawa terang dunia, damai, dan keselamatan bagi umat manusia, sehingga umat Kristiani sanggup meninggalkan keinginan-keinginan duniawi untuk hidup bijaksana, sederhana dan penuh penguasaan diri," ujarnya. 

Lanjutnya mengatakan, perayaan Natal yang dilaksanakan ini, merupakan manifestasi dan aktualisasi syukur umat Kristiani, karena kelahiran Yesus Kristus mempunyai makna yang sangat mendalam bagi umat Kristiani, dengan demikian, umat Kristiani diseluruh dunia menyambut dan merayakan Natal dengan penuh suka cita yang dimaknai sebagai peringatan atas sikap hidup yang penuh kasih, kesetiaan, perjuangan, kesederhanaan dan pengorbanan.  

"Hal ini sangat erat kaitannya dengan tema yang diangkat kali ini yaitu " Dengan suka cita natal, kita perkokoh semangat Prajurit Sapta Marga dan PNS TNI AD untuk tetap tegaknya kesatuan dan persatuan bangsa," ucap Danrem.

Diakhir sambutannya, Danrem 023/KS, meminta kepada umat Kristiani agar Perayaan Natal ini tidak semata-mata dijadikan sebagai peristiwa seremonial atau rutinitas, tetapi Perayaan Natal merupakan peristiwa yang memiliki makna dan sentuhan-sentuhan rohani, untuk mewujudkan sikap senasib sepenanggungan sebagai landasan moral dan etika dalam kerukunan sesama insan hamba Tuhan. 

Sementara itu, Pendeta Jimmy Simangungsong, S.Th mengatakan, "dengan menghayati tema Natal kali ini, hendaklah umat Kristiani  khususnya keluarga besar Korem 023/KS untuk menjaga persatuan dan keutuhan bangsa Indonesia dan selalu bersyukurlah," katanya.

Usai Acara Perayaan Natal kemudian dilanjutkan dengan acara hiburan yang menampilkan Trio Gupala, Blessing Voice SMA HKBP Sibolga, Vocal Group Kodim 0211/TT.  

Perayaan Natal Korem 023/KS dihadiri Dandim 0211/TT Letkol Dadang Alex, Para Kasi Korem 023/KS, Para Dan/Kabalak Rem 023/KS, dan Ketua Persit Koorcab Rem 023 PD I/BB dan segenap umat Kristiani Korem 023/KS dan keluarga.  

Acara diakhiri dengan salam-salaman. (Ril Penrem 023/KS)

Leave A Reply