Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page
                Ilustrasi

INTAIKASUS.COM - Sekitar 9000-an orang mengunjungi Rutan Klas I Tanjung Gusta Medan selama empat hari saat perayaan Idul Fitri 1437 H yakni tanggal 6,7, 8 dan 9 Juli 2016. Mereka memanfaatkan momen lebaran dengan bersilaturahmi dengan keluarganya yang menjadi warga binaan.‬

Kepala (Ka) Rutan Klas I Tanjung Gusta Medan, Budi Situngkir didampingi Kepala Pengamanan Rutan (KPR), Nimrot Sihotang mengatakan selama empat hari itu, tingkat pengunjung meningkat dari hari-hari biasanya. Namun, bila dibandingkan dengan H+1, hari raya kedua dan ketiga pengunjung mulai berkurang.

"Jadi selama empat hari ini totalnya berkisar 9000-an pengunjung. Pada tanggal 6 Juli sekitar 2700-an, kedua dan ketiga terjadi penurunan yakni 1500-an serta hari raya keempat barulah meningkat lagi jadi 2000-an orang," tandasnya, Selasa (12/7/2016) sore.

Untuk mengisi suasana biar semakin akrab di Rutan, sambung Budi, pihaknya juga menyediakan musik keyboard selama tiga hari berturut-turut dengan ditampilkan beberapa biduan (penyanyi wanita) untuk menghibur para warga binaan. 

"Di momen hari raya inilah kita manfaatkan suasana keakraban sehingga para warga binaan dapat merenungi perbuatan yang telah dilakukannya. Sehingga ketika keluar dari sini dapat berubah menjadi lebih baik lagi," ujarnya.‬

Mantan Kalapas Tebing Tinggi ini menegaskan, untuk saat ini warga binaan yang menghuni Rutan berkisar 3340. Namun, hal itu berbanding terbalik dengan penyediaan kapasitas di Rutan. "Sudah sangat over kapasitas. Apalagi banyaknya warga binaan tak sebanding dengan petugas untuk mengamankan," tegas Budi.

Selama libur lebaran, pihaknya mengoptimalkan pengamanan agar para pengunjung dan warga binaan yang sedang bersilahturahmi tetap terjaga dari hal-hal yang tak diinginkan.‬ Pantauan wartawan, Rutan Klas I Tanjung Gusta Medan juga masih ramai dikunjungi.

Beberapa keluarga warga binaan masih berbondong-bondong berkunjung kerutan tersebut. Mereka rela antri dengan tertib agar bisa masuk ke dalam rutan. Jam kunjungan juga dibatasi dimulai sejak jam 08.00 wib hingga jam 17.00 wib. (Red)
Leave A Reply