Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - Sebanyak 46 anggota barisan generasi muda Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Tahun 2016 yang merupakan perwakilan dari masing-masing Kecamatan dan akan bertugas mengibarkan Bendera Merah Putih pada HUT RI ke-71, secara resmi dikukuhkan dalam upacara oleh Bupati Ir. H. Soekirman di halaman Kantor Bupati di Sei Rampah, Jum'at sore (12/8/2016).

Acara yang diawali dengan pengucapan ikrar oleh seluruh anggota Paskibra turut dihadiri Wakapolres Sergai Kompol Irma Ginting, perwakilan Kapolresta Tebing Tinggi, Anggota DPRD Sergai, Kepala BNN, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kepala SKPD, Camat, tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

Usai mengukuhkan ke-46 anggota Paskibra, Bupati Sergai Ir. H. Soekirman mengemukakan bahwa acara ini merupakan suatu rangkaian dari masa bersejarah. Oleh karenanya dalam memperingati HUT RI ke-71 Tahun 2016 ini dilandasi semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, "Kita tingkatkan kedewasaan kehidupan berdemokrasi serta kita jaga toleransi kerukunan antar sesama umat beragama, menuju Indonesia yang bersatu, aman adil dan makmur", kata Bupati Soekirman.

Bangsa Indonesia telah bersepakat bahwa kemerdekaan yang diperoleh melalui perjuangan yang panjang tersebut haruslah tetap dipertahankan, dipelihara dan dijaga. Peringatan yang penuh hikmah ini merupakan suatu moment yang tepat bagi kita semua sebagai pelaku sejarah di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat.

Lebih lanjut disampaikan Bupati, pengukuhan ini menjadi estafet antar generasi muda yang mengemban tugas mulia dengan semangat yang berkobar dan pantang menyerah, harus tetap tertanam kokoh disanubari kita untuk mengisi kemerdekaan dengan kerja yang nyata.

Mengakhiri sambutannya, Bupati Soekirman berpesan kepada para anggota Paskibra yang telah dikukuhkan, agar menjadikan moment ini sebagai suatu tanda penghargaan yang tinggi dan dapat diberikan untuk Kabupaten ini sekaligus untuk para pahlawan bangsa yang telah gugur dan mendahului kita.

"Kalian telah dilatih, digembleng oleh para pelatih sehingga terwujudnya pemuda yang beriman, berahlak mulia, inovatif, mandiri, bertanggungjawab, berdaya saing serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Oleh karenanya jadikan itu sebagai pengalaman dan motivasi untuk mengisi cita-cita masa depan dalam meraih keberhasilan meneruskan semangat para pejuang kita", pungkas H. Soekirman. (Red)
Leave A Reply