Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun merancang penambahan / pelebaran beberapa pesisir pantai di kota turis Parapat. Tepatnya dibeberapa pesisir pantai disekitaran Danau Toba, atau seputaran Kecamatan Girsang Sirpangan Bolon.

Menurut JR Saragih, Bupati Kabupaten Simalungun, merupakan salah satu langkah untuk mengundang hadirnya turis kelokasi itu.

" Untuk penambahan pesisir pantai. Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), telah melakukan pembicaraan bersama 7 Kabupaten/ kota di sekitaran Danau Toba. Ada beberapa titik wilayah yang dirancang di beberapa zona. Sedangkan untuk kota Parapat, rencana untuk penambahan beberapa pesisir pantai juga ada, " ungkapnya disela kegiatan 'Jalan Sehat' yang digagasi oleh Pemkab tersebut di lokasi Pantai Bebas, Parapat, Sabtu (27/08/2016).

Kemudian dikatakannya, untuk perwilayahan Pemkab Simalungun yang berada disekitaran Danau Toba, guna mendukung program Nasional Pesona Indonesia, untuk Destinasi Wisata Danau Toba. Bukan berfokus hanya pengembangan Kota Parapat.

" Selain untuk Parapat, pembenahan pesisir pantai juga akan dilakukan di sekitaran wilayah Haranggaol Horizon, dan Tiga Ras, " ujarnya kepada Wartawan.

Ditambahkannya juga, guna memikat wisatawan, nantinya juga akan dibentuk beberapa tour wisata. Diantaranya seperti wisata alam, wisata budaya, dan wisata seni.

" Jadi nantinya akan ada beberapa rute. Rute tersebut akan mambawa para turis untuk diperkenalkan pada alam yang disekitaran Danau Toba, daerah daerah peninggalan budaya Simalungun, atau juga kegiatan seni khas Simalungun, " ucapnya, seraya mengujar kalau lokasi akan dibentuk sedemikian rupa selayaknya bertaraf internasional di Genting Highland. (Red)
Leave A Reply