Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - Dalam upaya Polri bersih dari narkoba, Bidang Propam Poldasu melakukan operasi Gerakan Tertib dan Disiplin (Gaktiblin). Dalam operasi ini, petugas melakukan tes urine terhadap puluhan personil Polsek Medan Barat.

Kasubdit Provos Poldasu, AKBP Bambang Yudho mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya Polri agar jauh dari narkoba. "Operasi Gerakan Tertib dan Disiplin (Gaktiblin) akan bertahap dilakukan. Kali ini kita melakukan tes urine terhadap 40 personil Polsek Medan Barat," sebutnya di Halaman Mapolsek Medan Barat.

Kemudian lanjutnya, hasil dari tes urine tersebut akan dikeluarkan langsung. "Hasilnya negatif semua," kata dia.

Masih Bambang, bila memang ada yang terbukti, personil yang langsung diberi sanksi. "Banyak sanksi, salah satunya bisa langsung diberhentikan dengan tidak hormat, program tes urine ini bukan hanya dilakukan pada personil Polsek Medan Barat melainkan seluruh jajaran Poldasu," jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Medan Barat, Kompol Victor Ziliwu yang juga ikut dalam tes urine mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu pencegahan agar personil kepolisian tidak terlibat narkoba. "Terutama terhadap anggota yang selalu beroperasional diluar," ungkapnya.

Dia juga mengatakan, tes urine ini juga merupakan sebagai bentuk keseriusan dalam memberantas narkoba. "Kita memang benar-benar serius dalam memberantas narkoba," ucap dia.

Victor menambahkan, kegiatan ini juga menghimbau kepada masyarakat agar kiranya tidak terlibat dari narkoba. "Polisi saja tes urine," sebutnya. (Red)

Leave A Reply