Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM – Dengan adanya Medan Safety Driving Centre (MSDC) di Jalan Bilal Medan, dikeluhkan oleh warga Medan yang ingin mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM) A dan SIM C. Pasalnya, warga menilai untuk membuat SIM cukup sulit, karena harus terlebih dahulu mendapat sertifikat dari MSDC.

Mursyid Majelis Dzikir Ash-Sholah Pusat, M Dahrul Yusuf mengaku sangat menyesalkan pimpinan Polri di Sumut dan Kota Medan, yang lamban  menindak tegas oknum pengelola MSDC. Menurutnya  pungutan biaya mencapai Rp 420 ribu untuk mengambil sertifikat di MSDC Jalan Bilal Medan sangatlah tidak wajar.
"Itu namanya mencekik leher masyarakat", ujar mantan Ketua FPI (Front Pembela Islam) Sumut itu.

Lanjut Ustad Dahrul mengatakan, akan menurunkan massa sekitar 5.000 orang untuk berunjuk rasa ke MSDC Jalan Bilal Medan menuntut aturan pembuatan SIM harus melalui MSDC.

Seperti diketahui sebelumnya, beberapa waktu lalu, puluhan supir yang tergabung dalam Kesatuan Supir dan Pemilik Kendaraan (Kesper) Kota Medan menggelar aksi di depan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Sumut.

Dalam aksinya, massa meminta Polda Sumut untuk menutup dan membubarkan MSDC, karena dinilai telah menjual sertifikat dengan dalih pengurusan SIM.

Terpisah, Jimmy, selaku pihak dari MSDC mengelak saat dimintai konfirmasi terkait hal tersebut. "Gak ada wewenang saya untuk memberikan klarifikasi, sebab saya berada di Jakarta", ujarnya.

Menurut Jimmy, keberadaan MSDC itu untuk merubah sistem keselamatan dalam mengemudi kendaraan bermotor. Setelah mendaftar ke Satuan Administrasi Penerbitan SIM Polresta Medan (Satpas), peserta akan diberikan pengujian tentang berkendara untuk keselamatan.

Seperti diketahui, MSDC adalah lembaga swasta yang bermitra dengan Polresta Medan dalam menerbitkan sertifikat SIM. Tanpa memiliki sertifikat yang harganya relatif mahal dari lembaga tersebut, pemohon SIM akan dipersulit. (Red)

Leave A Reply