Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - Selama sebulan, Operasi Gaktibpin dilakukan. Sejauh ini, 75 persen sudah Polsek di jajaran Polresta Medan yang sudah dirazia dengan tes urine. Kasubbid Provost, Bidang Propam Polda Sumut, AKBP Bambang Yudho mengatakan, Operasi Gaktibpin digelar sejak Senin (29/8) lalu. Tak hanya melakukan razia urine, menurutnya, juga memonitoring terhadap kinerja personel.

"Tentunya juga sebagai upaya menekan angka keterlibatan personel dalam penyalahgunaan narkoba, ucap Bambang, Minggu (4/9/2016).

Ditambahkan lagi, ada personel di Polsek jajaran Polresta Medan yang terbukti positif narkoba berdasarkan dari pemeriksaan urine tersebut. Namun, bilang Bambang, dirinya tak ingat persis datanya. Sebab, anggota Polri yang terbukti positif narkoba, berbeda-beda dari masing-masing Polsek.

"Menyangkut Operasi Gaktibpin, sejauh ini sudah 75 persen Polsek di jajaran Polresta Medan kita lakukan tes urine, terangnya.

Sedangkan upaya penindakan terhadap personel terlibat narkoba itu akan berupaya ditindaklanjuti ke seluruh satuan wilayah di jajaran Polda Sumut termasuk di daerah-daerah. Namun, saat ini Propam Polda Sumut masih berfokus melakukannya di satuan wilayah terdekat. Sebab, terkendala jarak tempuh dan biaya operasional.

"Kalau dilakukan di daerah, terkendala jarak dan sudah pasti biaya operasional juga, jadi masih fokus di satuan wilayah  terdekat. Tentu akan ditindaklanjuti untuk dilakukan ke seluruh satuan wilayah di jajaran Polda Sumut, ungkapnya. (Red)

Leave A Reply