Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - Untuk mendekatkan diri dengan media - media konvensional termasuk media online, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol. Dra. Rina Sari Ginting mengadakan silahtuhrahmi dengan para awak media online di Sumatera Utara.

Acara silahtuhrahmi yang dihadiri sebanyak 50 orang wartawan media online tersebut berlangsung di ruang Media Management Center (MMC) Bid Humas Polda Sumut pada Kamis (08/09/2016) dimulai sekira pukul 10.30 Wib.

Sebelumnya dalam kata sambutannya, Kabid Humas yang turut didampingi oleh Kasubbid PID AKBP Jahiras Manurung dan Kasubbid Penmas AKBP MP Nainggolan, menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran para rekan awak media. Kabid Humas juga menyampaikan terimakasih kepada media online yang selama ini sudah banyak membantu Polri dan harapan beliau agar para awak media online turut mendukung Polda Sumut dalam mengangkat berita positif terkait keberhasilan dan kinerja Polri yang dapat mengangkat citra Kepolisian.

"Saya menyadari bahwa pada jaman era teknologi informasi seperti sekarang ini, peran media khususnya media online sangatlah dominan, mengingat masyarakat cenderung lebih banyak mengakses media online selain dari pada media sosial seperti Facebook, Twitter, Whatsapp melalui prangkat smartphonenya," ujar Kabid Humas dalam kata sambutannya dihadapan para awak media online.

Usai kata sambutan dari Kabid Humas, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Dalam kegiatan tersebut juga dibahas terkait permasalahan dan kendala yang sering dihadapi oleh para awak media online di lapangan untuk dicari solusi permasalahannya secara bersama-sama.

Salah seorang awak media Dofu Gaho dari media hariandeteksi.com menanyakan terkait berita yang diambil langsung dari TKP peristiwa seperti salah satu contoh kasus kecelakaan. Untuk itu Dofu menanyakan bagaimana petunjuk dari Humas Polda Sumut kepada pihak wartawan terkait pemberitaan langsung dari TKP peristiwa.

AKBP J. Manurung yang berkesempatan menjawab pertanyaan tersebut menyarankan agar berita yang diambil di TKP seharusnya narasumber bersumber dari pihak kepolisian dan dikonfirmasi oleh Pihak kepolisian agar tidak terjadi kesimpangsiuran terkait pemberitaan yang tidak sesuai fakta.

Acara tersebut berlangsung dengan lancar dan penuh kekeluargaan. Kabid Humas sendiri merencanakan akan mendorong Humas jajaran Polres di Sumut untuk mengadakan kegiatan serupa didaerahnya masing masing.

Kabid Humas juga sempat mengenalkan kepada para awak media terkait aplikasi intelijen media yang dimiliki oleh Humas Polda Sumut. Lewat aplikasi tersebut, Humas Polda Sumut dapat memonitor isu atau pemberitaan yang menjadi trending (top isu) yang kerap diberitakan oleh media media online pada hari itu terkait pemberitaan Polda Sumut.

"Kegiatan yang kita lakukan ini juga merupakan perwujudan perintah dari program Prioritas Kapolri Promoter yang salah satu poin penjabarannya adalah manajemen media. Melalui kegiatan ini diharapkan Polda Sumut dapat selalu mendekatkan diri kepada media online," ujar Kabid Humas sembari menutup acara silahtuhrahmi tersebut. (Rel)

Leave A Reply