Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - Alim Simbolon (25) warga Desa Sampean, Kecamatan Sei Kanan, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), Sumut,  ditembak Brimob berinisial Bripka M Hasibuan dari kesatuan Polda Sumut, Jumat (9/9/2016).

Informasi yang dihimpun, pada saat itu Alim beserta masyarakat lainnya mengambil buah sawit yang telah di replanting milik PT.STA, kemudian Jumat (9/9/2016) sekitar pukul 10.00 wib polisi datang menembaki warga, lantaran mendengar suara tembakan, kemudian Alim dan warga lainnya lari mengarah ke kebun rambung milik warga.

" Pas di rombongan di tahan polisi itu aku bang, 'jangan lari,  ku tembak kau nanti' katanya. kubilang tembaklah pak, tanpa basa - basi di tembaknya lututku, habis di tembaknya trus pergi dia ke Kantor PT, " jelas Alim kepada wartawan di RSUD Rantauprapat.

PT. Sumber Tani Agung (STA), yang beralamat di Desa Hutagodang, Kecamatan Sei Kanan, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), melakukan replanting sejak dua minggu lalu, kemudian masyarakat berbondong-bondong mengambil sisa-sisa buah kelapa sawit dari pohon sawit yg di tumbang.

" Pihak PT. STA tidak terima walapun masyarakat mengambil sisa-sisa itu. Lalu pihak perusahaan menyuruh Brimob melakukan penembakan kepada warga, " sebut warga lainnya.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Teguh Yuswardhie SIK menjelaskan pada awak media dilokasi kejadian bahwa, aparat keamanan adalah BKO Brimob melakukan pengamanan di wilayah PT.STA, dan kasusnya saat ini masih dalam penyidikan.

"Aparat keamanan yang mengamankan BKO Brimob dari Polda Sumut melakukan pengamanan diwilayah PT.STA ini, dengan cara menghalau warga yang mengambil buah sawit kemudian terjadi pengejaran. Sebelumnya personil tersebut sudah melakukan prosedur dengan menembakan ke udara tiga kali, kemudian melakukan penembakan dengan peluru karet, penembakan yang dilakukan sesuai presedur.

Korban satu orang, sekarang sedang dilakukan perawatan, dan kasusnya masih dalam penyidikan", ucap AKBP Teguh,  didampingi Kapolsek Sei Kanan,  AKP Dodi Nainggolan, Kasat Intel, Kabag Ops, Kasi Propam Polres Labuhanbatu. (Net)

Leave A Reply