Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM – Pada hari Kamis tanggal 01 September 2016 sekira pukul 08.00 Wib bertempat di Aula Tribrata Polda Sumatera Utara gelar acara syukuran dalam rangka hari jadi Polwan ke-68 dengan tema "Dengan Memperkuat Soliditas, Profesional dan Refolusi Mental, Polwan Siap Mengamankan Kebijakan Pemerintah".

Acara syukuran ini dimulai dengan Vidcom dari Kapolri untuk seluruh Polwan yang ada di seluruh Indonesia, juga diikuti oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. R.Budi Winarso beserta ibu Asuh Polwan Ibu Ning Budi Winarso, Wakapolda Sumatera Utara beserta ibu, para pejabat utama beserta ibu, para Kapolres/ta beserta ibu dan seluruh Polwan sejajaran Polda Sumut.

Ibu asuh Polwan Ny. Ning Budi Winarso dalam sambutannya menyampaikan, Polwan diharapkan mampu meningkatkan kompetesi agar profesional dan mampu bersaing dengan Polisi laki-laki,  dalam pelaksanaan tugas Polwan banyak menghadapi tantangan dimana yang paling sering terjadi antara tugas dan keluarga. Perkembangan teknologi memberikan dampak yang luar biasa baik positif maupun negatif.

Ibu asuh Polwan juga menekankan kepada Polwan sebagai berikut :
1. Agar Polwan pandai-pandai membagi waktu antara tugas dan keluarga.
2. Tingkatkan kompetesi dirimelalui pemahaman terhadap peraturan perundang-undangan maupun teknologi untuk mendukung pelaksanaan tugas yang profesional modern dan terpercaya.
3. Gunakan teknologi untuk hal-hal yang positif misalnya menambah pengetahuan dan keterampilan.
4. Optimalkan peran Polwan dalam penanganan kasus-kasus yang melibatkan anak dan perempuan.
5. Manfaatkan gai dengan sebaik-baiknya, hidup sederhana tinggalkan sifat hedonis yaitu bergaya hidup mewah.                                                                                                                                                         Kapolda Sumatera Utara dalam amanatnya mengucapkan "Selamat Ulang tahun ke-68 kepada seluruh Polwan Sumatera Utara dan jajaran, dengan bertambahnya usia polwan bertambah pula semangat pengabdian dan kontribusi yang diberikan, baik pada institusi Polri maupun pada seluruh masyarakat". Hut Polwan ini hendaklah dijadikan motivasi untuk meningkatkan kinerja Polwan, sekaligus mengevaluasi kontribusi Polwan dalam memajukan institusi Polri, sejauh mana masyarakat merasakan kehadiran dan pelayanan terbaik dari Polwan.

Kapolda Sumut juga mengharapkan untuk menerapkan program prioritas  pertama Bapak Kapolri, Polwan diharapkan bukan hanya bertindak sebagai objek, tapi "Sebagai Aktor Penting Yang Menentukan Terwujudnya Revolusi Mental Di Internal Polri".  

Kapolda Sumatera Utara menyebutkan, eksistensi Polwan sebagai garda terdepan dalam mencegah dan menangani kasus pelecehan seksual, trafficking dan kekerasan dalam rumah tangga sangat diharapkan masyarakat karena naluri keibuan seorang Polwan dan sikap simpatik terhadap berbagai kasus yang terjadi harus dikedepankan oleh anggota Polwan yang bertugas pada unit PPA, sehingga masyarakat benar-benar merasa terlindungi dan terayomi dengan keberadaan Polwan terkait perkembangan media informasi ditekankan kepada seluruh anggota Polwan agar bijaksana dalam menggunakan media sosial dan jangan mengupload foto / video yang bersifat pribadi atau ikutan trend menyanyi / menari dengan memakai uniform polwan dan sebagainya yang dapat merusak citra Polri, hindari penampilan glamor, bergaya hidup mewah, dan bersikap esklusif yang dapat memancing kecemburuan sosial.

Atensi Kapolda Sumut kepada Polwan yaitu :
1. Tingkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan spritual dalam bertugas.
2. Tunjukkan kerja nyata dalam tugas seiring dengan bertambahnya usia Polwan.
3. Tingkatkan pembinaan Polwan, khususnya terkait penggunaan media dan lakukan pelatihan fisik dan mental, sehingga Polwan selalu siap tampil prima dan profesional.
Jadilah srikandi-srikandi kebanggaan Polri, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat yang simpatik dan humanis.
4. Jaga nama baik insitusi Polri dengan sikap dan prilaku yang pantas serta terhormat bagi seorang Polwan. (Rina)

Leave A Reply