Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly, mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tanjung Gusta di Kecamatan Medan Helvetia, sekaligus melakukan pemusnahan barang bukti ratusan Handpone dan elektronik lainnya, Sabtu (18/02/2017).

Sebanyak 3217 barang elektronik berupa handphone, tablet, headset, charger dan barang elektronik lainnya dimusnahkan di dalam Lapas.Barang elektronik tersebut merupakan barang sitaan yang di dapat dari dalam Lapas, milik Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Yasonna yang datang memakai kemeja putih langsung memimpin pemusnahan itu. Dia juga didampingi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kakanwilkumham) Ibnu Chuldun.
Selain barang elektronik, ada 122 jumlah buah senjata yang juga disita dari dalam Lapas.

“Secara khusus saudara-saudara. Kepala UPT di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara yang hadir pada kesempatan ini. Saya sengaja mengumpulkan saudara -saudara di sini, untuk mendengarkan pengarahan langsung dari saya, bukan surat, tapi mulut saya sendiri yang berbicara kepada anda sekalian. Berbagai peristiwa yang menjadi perhatian kita, di seluruh jajaran Pemasyarakatan.

Kita sering dikritik oleh dunia luar dan media. Bahwa masih ada titik-titik rawan yang terjadi di Lembaga Pemasyarakatan kita, di Rutan-rutan kita, di cabang Rutan kita”, tegas Yassona saat memimpin apel siaga kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan Jajaran Pengamanan di lingkungan Kakanwilkumham Sumut.

Yassona juga akan menerapkan sistem ‘reward and punishment’ bagi oknum yang lalai, maupun terbukti melakukan pelanggaran etik dalam bertugas melakukan pengamanan di Lapas atau Rutan akan diberi tindakan tegas. (red)
Leave A Reply