Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - Tim Detasemen Intelijen (Denintel) Kodam I/BB kembali berhasil menggagalkan penyelundupan 20 Kg ganja tak bertuan asal Aceh menuju Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Ganja yang dikemas dalam bungkusan berlapis lakban kuning sebanyak 20 biji itu diamankan dari Pool Bus PT Putra Pelangi, Jalan Sunggal, Medan pada Sabtu sore (7/10/2017) jam 18.00 Wib.

Kepala Seksi Media Cetak (Kasi Medtak) Penerangan Kodam I/BB, Mayor Inf Yamin Sohar didampingi Wakil Komandan Deninteldam I/BB, Mayor Inf Afrianda, Pasi Ops Deninteldam I/BB, Kapten Inf Edi Susanto, serta Danpok Bansus Deninteldam I/BB, Kapten Kav Selamat Jaya dan Kasi Media Online (Medolin) Mayor Inf Masniar, pada konferensi pers nya di Mako Denintel Kodam I/BB, Jalan Beringin, Gaperta, Medan Helvetia, Senin (9/10/2017) siang menuturkan," Penyelundupan ganja ini  berhasil digagalkan setelah Tim Denintel Kodam I/BB menerima informasi dari masyarakat mengenai barang mencurigakan di Pool Bus PT Putra Pelangi," ujar Yamin Sohar.

Sambung Yamin Sohar menguraikan, sebanyak 20 Kg ganja kering siap edar itu diamankan pada Sabtu (7/10/2017) pukul 18.00 Wib, kronologisnya berawal, seseorang datang membawa kardus ke Pool Bus PT Putra Pelangi. Oleh si pembawa barang, kardus yang memunculkan aroma ikan asin itu hendak dikirim ke Kota Pekanbaru.

" Namun saat petugas pool bus menanyakan alamat pengirim dan tujuan pengiriman, orang yang belum diketahui identitasnya itu tak memberikannya. Sejurus kemudian, orang yang diduga sebagai kurir itu, sudah tak lagi kelihatan di areal pool bus.

" Melihat gelagat ini, petugas pool bus langsung curiga, dan memeriksa kardus yang hendak dikirim itu, sembari menginformasikan kepada personel Deninteldam I/BB, Serka Borri," kata Mayor Inf Yamin.

Mendapat informasi berharga tersebut, kata Mayir Yamin, Serka Borri segera menindaklanjutinya dengan melaporkan  kepada Komandan Kelompok Bantuan Khusus (Danpok Bansus) Inteldam I/BB, Kapten Kav Slamat Jaya yang kemudian diteruskan kepada Komandan Deninteldam I/BB.

" Setelah berkoordinasi dengan atasan, Danpok Bansus Deninteldam I/BB akhirnya memerintahkan Pelda Hasanuddin Lubis, dan Sertu Fadli untuk membantu Serka Borri melakukan pengecekan sekaligus pengintaian ke lokasi. Lalu sekitar tiga jam lamanya kemudian tim Pelda Hasanuddin cs melakukan pengintaian. Namun target yang diharapkan tak juga menampakan batang hidungnya.

" Akhirnya tim melakukan pembongkaran, dan benar saja bahwa kardus yang  mencurigakan itu berisi ganja kering siap edar yang dibungkus lakban kuning sebanyak 20 bal seberat 20 Kg. Setelah itu tim langsung mengamankan kardus berisi ganja yang di bagian atasnya ditaruh ikan asin, ke Mako Deninteldam I/BB, Jalan Beringin, Gaperta, Medan Helvetia," beber Mayor Yamin.

Lebih lanjut Mayor Yamin menjelaskan, "setelah selesai pembuatan berita acara, selanjutnya barang haram ini akan diserahkan ke Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumut untuk diambil tindakan berikutnya," pungkasnya. (Rina)

Leave A Reply