Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw memberikan arahan kepada personil Polres Tapanuli Utara bertempat di Mako Polres Tapanuli Utara, Rabu (18/10/17) pukul 13.00 Wib.

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw didampingi beberapa Pejabat Utama Polda Sumut yaitu Karo Ops Polda Sumut, Dir Intelkam Polda Sumut, Dir Sabhara Polda Sumut, Dansat Brimob Polda Sumut, Kabid Propam Polda Sumut, Kabid Humas Polda Sumut serta Ka SPN Polda Sumut.

Sebelum arahan dan bimbingan Kapolda Sumut, Kapolres Tapanuli Utara AKBP Jonius Taripar Hutabarat menyampaikan paparan mengenai batas wilayah dan permasalahan yang terjadi di Polres Tapanuli Utara, mengenai kurangnya sarana dan prasarana untuk menunjang kinerja anggota seperti kendaraan dan asrama, kemudian mengena masih kurang personil baik Perwira mauoun Bintara di Polres Tapanuli Utara.

Kegiatan berlanjut dengan pemberian asistensi dari Para Pejabat Polda Sumut yang hadir kepada personil Polres Taput sesuai dengan Tupoksinya masing-masing.

Selanjutnya, Kapolda Sumut menyampaikan Commander Wish nya yaitu bekerja dengan hati dan menjunjung tinggu nilai-nilai kemanusiaan dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat Sumatera Utara melalui peningkatan kinerja, pembenahan kultur, dan peningkatan kemampuan mengeloka media guna mewujudkan Polri yang Promoter.

Beliau menjelaskan, terkait apel kasatwil di Semarang, kepercayaan masyarakar kepada Polri saat ini sudah baik dan mencapai 71%. Manajemen media mempengaruhi kepercayaan publik kepada Polri. Selain itu, kinerja masing-masing personil juga sangat mempengaruhi kepercayaan publik. "Kita tidak perlu mendorong-dorong diri kita untuk dipercaya namun dapat dilihat dari bagaimana kita melaksanakan tugas sesuai tupoksi masing-masing", ujar Kapolda Sumut.

Peningkatan kinerja berbasis IT juga harus ditingkatkan. Saat ini Polda Sumut telah memiliki aplikasi "Polisikita sumaterautara". Beliau berharap agar penggunaannya dapat lebih dioptimalkan lagi serta disosialisasikan kepada masyarakat.

Sementara itu, menanggapi pelaksanaan Pilkada tahun 2018, Kapolda Sumut mengajak seluruh personil membangun sinergi dengan instansi terkait serta dilakukan upaya cipta kondisi.

Terkait penanganan masalah Narkoba, Kapolda Sumut menegaskan untuk terus melakukan tindakan tegas namun terukur bagi para pelaku yang terlibat jaringan internasional. Selain itu, peran 3 Pilar Plus harus lebih ditingkatkan guna cegah masyarakat untuk terlibat Narkoba.

Diakhir sambutannya, Kapolda Sumut menyampaikan agar seluruh personil untuk menjaga kesehatan,  meningkatkan iman dan taqwa serta selalu bekerja dengan hati yang ikhlas untuk mendapatkan hasil yang maksimal di setiap tugas yang dikerjakan. (Red/Rina)

Leave A Reply