Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

Satu unit rumah toko (ruko) yang menjual bahan material bangunan di kawasan Jalan Bogor No.  36 Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Medan Kota, Kamis (12/10/2017), terbakar.

Akibat peristiwa itu seorang penghuni ruko dan 2 orang lainnya kritis. Kebakaran ini diduga terjadi akibat sisa pembakaran dupa hingga melahap seisi bangunan tersebut.

Informasi yang di himpun dilokasi kejadian menyebutkan, ketiga korban yang terjebak di saat peristiwa kebakaran  adalah Soelaiman Soedidjo (54), pemilik toko serta kedua anaknya, Albert Einstein Soedidjo (26) dan Alfred Nobel Soedidjo (19) yang mengalami luka bakar.

Kapolsek Medan Kota, Kompol Martuasah Tobing yang ditemui sejumlah awak media di lokasi kejadian menyebutkan, berdasarkan keterangan sejumlah saksi kobaran api dan kepulan asap tebal pertama kali diketahui berasal dari lantai dua bangunan yang merupakan tempat sembahyang dan pembakaran dupa.

" Keterangan sejumlah saksi mata melihat kalau kobaran api pertama kali di lantai dua gedung. Di situ ada tempat sembahyang yang biasanya dipakai untuk membakar dupa," ucap Martuasah.

Sambungnya mengatakan,   kobaran api dengan cepat membesar hingga ke lantai tiga bangunan, diduga karena banyaknya bahan material yang mudah terbakar dan membuat para korban terjebak di dalam. Upaya penyelamatan baru bisa dilakukan setelah petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian beberapa saat kemudian.

" Setelah berjibaku memadamkan titik api yang berkobar, petugas pemadam kebakaran akhirnya berhasil mengevakuasi dua penghuni yang masih hidup. Sementara pemilik Soelaiman Soedidjo tak berhasil diselamatkan dan tewas terpanggang setelah terkunci di salah satu kamar karena tertidur pulas saat api membesar.

" Lebih jauh masih kita dalami lagi penyebab pastinya dengan bantuan tim Labfor," sebut Kapolsek, sembari menambahkan bahwa
saat ini kedua korban yang  kritis karena mengalami luka bakar masih dirawat intensif di RS Deli Jalan Merbau Medan. (Udn)
Leave A Reply