Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


INTAIKASUS.COM – Pasukan gabungan TNI-Polri dari Kodam I/BB dan Polda Sumut mempersiapkan 6350 personil  untuk pengamanan acara “ngunduh mantu” Presiden Joko Widodo di Medan, Sumatera Utara.

Sesuai pantauan wartawan yang meliput didapat keterangan pers yang disampaikan Panglima Komando Operasi Pengamanan (Pangkoops PAM) VVIP RI-1 di Sumut, Mayjen TNI Cucu Somantri usai gelar apel pasukan di Lapangan Makodam I/BB, Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Rabu (22/11/2017).

Menurut Mayjen TNI Cucu Somantri yang juga Panglima Kodam I/BB itu, pasukan pengamanan RI-1 di Sumut terdiri dari tiga matra TNI, yakni AD, AL, AU, dan Polri.

Skema pengamanan terhadap RI-1 bersama Ibu Negara Hj Iriana Joko Widodo dan rombongan keluarga besar dari Solo, menerapkan tiga lapis. Yakni Ring 1 ditangani oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspamres), dan Ring 2 serta Ring 3 ditangani oleh Kodam I/BB bersama Polda Sumut.

“ Selain jumlah personel gabungan PAM VVIP ini, perbantuan pengamanan juga datang dari aparat pemerintah Kota Medan dan Provinsi Sumut. Seperti Satuan Polisi Pamongu Praja dan Petugas Pemadam Kebakaran,” jelas Mayjen TNI Cucu Somantri.

Terkait rekayasa lalu lintas di jalur sepanjang 2 Km pada Jalan Gagak Hitam/Ring Road Medan, Mayjen TNI Cucu Somantri didampingi Wapangkoops PAM VVIP RI-1, Irjen Pol Paulus Waterpauw, menjelaskan tidak akan ada jalur jalan yang akan ditutup.

“ Hanya saja akan dihentikan sesaat, yakni pada saat konvoi kendaraan Presiden bersama rombongan keluarga besar menuju titik acara di Kompleks Bukit Hijau Regency, Taman Setia Budi Indah Medan,” urai Mayjen Cucu Somantri.

Sebelumnya, Mayjen TNI Cucu Somantri bersama Irjen Pol Paulus Waterpauw, Pangkosekhanudnas III Marsma TNI Tri Bowo Budi Santoso, Wadan Lantamal I Kolonel Mar I Made Wahyu Santoso, Dansat PAM VVIP RI-1 Kolonel Arm Khoirul Hadi, Plt Sekdaprovsu, Wali Kota Medan, dan sejumlah pejabat utama Kodam I/BB maupun Polda Sumut, melakukan pemeriksaan pasukan pengamanan yang dibariskan di Lapangan Makodam I/BB.

Dalam pemeriksaan itu, Mayjen TNI Cucu Somantri sempat mencek satu persatu kelengkapan personel maupun peralatan pendukung tugas pengamanan VVIP RI-1. Tak hanya itu, Mayjen TNI Cucu Somantri maupun Irjen Pol Paulus Waterpauw menyempatkan diri berdialog dengan sejumlah personel untuk mengetahui lebih jauh tentang tugas pengamanan yang dibebankan kepadanya.

Usai pemeriksaan pasukan, Mayjen TNI Cucu bersama Irjen Pol Paulus Waterpauw dan pejabat lainnya melakukan peninjauan ke titik lokasi resepsi pernikahan M Arif Bobby Nasution dengan Kahiyang Ayu Putri boru Siregar di Kompleks BHR, Taman Setia Budi Indah. (Red)
Leave A Reply