Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


INTAIKASUS.COM – Asintel Danlantamal I Letkol Marinir Zaenal dan ribuan Masyarakat Medan sambut kedatangan Kapal Republik Indonesia KRI Dewa Ruci di Belawan tepatnya di dermaga umum Pelindo.

Kedatangan KRI Dewa Ruci yaitu dalam rangka Ekspedisi Nusantara Jaya (ENJ) yang bersandar di Pelabuhan Bandar Deli Belawan sekira pukul 10.00 WIB, Rabu (6/12/17).

Turut hadir, Danpomal Letkol Laut (PM) Kholid Bambang Wahyudi, Kadispotmar Letkol Marinir M. Felix Pakpahan, Paban Ops Ltk Hartanto, Pjs Kadispen Lantamal I  Mayor Marinir Jayusman, SH, beserta Camat Medan Belawan Ahmad P, Kapolres Pelabuhan.

Selama perjalanan menuju Pelabuhan Bandar Deli  Belawa, KRI Dewa Ruci diKomandani oleh Letkol Laut (P) Rahadian Rahmadi.

Terpantau disekitar lokasi KRI Dewa Ruci Berlabuh, disepanjang alur Belawan juga sudah di sambut oleh delapan kapal nelayan. Kemudian untuk di darat, KRI Dewa Ruci disambut oleh ribuan Masyarakat dari kota Medan dan sekitarnya, siswa dan siswi yang ada di kota Medan dan sekitarnya, serta Pramuka Saka Bahari binaan dari Dispotmar Lantamal I.

Kedatangan KRI Dewa Ruci ini membawa sebanyak 68 orang siswa dan siswi dari seluruh Indonesia, dari setiap provinsi mengirimkan 2 orang siswa dan siswi terbaiknya untuk mengikuti Satgas Ekspedisi  Nusantara Jaya (ENJ), rencananya KRI Dewa Ruci akan bersandar di Belawan selama dua hari, dimulai dari tanggal 6 Desember sampai tanggal 8 Desember 2017.

Selama berlabuh di Belawan, peserta ENJ sudah memiliki jadwal untuk melaksanakan beberapa kegiatan seperti Maritim goes to School (mengunjungi beberapa sekolah), Penanaman pohon Mangrove, kampanye cinta laut dengan aksi bersih sampah dikampung Nelayan.

Tidak hanya itu saja, General Manager Pelindo bapak Yarham Harid juga ikut menyambut kedatangan KRI Dewa Ruci di dermaga umum Pelindo, dan mengucapkan Selamat datang dan merasa bangga kepada KRI Dewa Ruci yang membawa peserta Ekspedisi Nusantara Jaya.

Sebagai penyedia tempat sandarnya KRI Dewa Ruci, Pelindo juga turut meramaikan acara tersebut dengan mengadakan Bazar dari berbagai macam  produk makanan dan minuman.

Selain itu, dari pihak Kementerian Kemaritiman yang diwakili oleh bapak T.B Budi juga berterimakasih kepada Bapak Danlantamal I Laksamana Pertama TNI Ali Triswanto, yang telah memberikan ijin KRI Dewa Ruci bersandar di dermaga umum Bandar Deli Belawan.

“ Terima kasih banyak kepada Bapak Danlantamal I Laksamana Pertama TNI Ali Triswanto,  yang memberikan ijin KRI Dewa Ruci sandar di dermaga umum Bandar Deli Belawan dan rencananya kedepan KRI Dewa Ruci untuk mendidik para generasi penerus Bangsa sebagai Kawah Candra dimuka untuk mengenal wilayah Indonesia yang luasnya 70 persenya adalah lautan,” ujar bapak T.B Budi. (Rel)
Leave A Reply