Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

Kapoldasu didampingi Wakapolda dan Irwasda saat memberi arahan keseluruh perwira sejajaran

INTAIKASUS.COM – Usai  melaksanakan apel pagi,  Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw melaksanakan arahan mendadak kepada seluruh perwira sejajaran Polda Sumut, Senin (4/12) pukul 09.30 Wib.

Turut hadir dalam pengarahan tersebut,  Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Agus Andrianto SH, Irwasda Polda Sumut, Para PJU Polda Sumut, Para Perwira Polda Sumut dan Kasat Binmas serta para Kapolsek Sejajaran Polrestabes Medan.

Pengarahan di awali dengan mengingatkan kembali kebijakan Kapolda Sumut yaitu "Bekerjalah dengan hati". "Coba dimaknai apa maksud dari kebijakan tersebut. Setiap pergantian pimpinan maka bergantilah kebijakannya, saat ini masyarakat sedang menunggu bukti dari kebijakan yang bukan hanya sekedar selogan tetapi sebuah kerja nyata," ucap Kapolda Sumut.

Kapolda Sumut juga mengingatkan para pemimpin satuan kerja jangan mengambil keputusan sepihak. "Saya suka dengan keputusan bersama bukan keputusan yang sepihak, maka dari itu kita harus mulai semuanya dengan hati, seperti menerima pengaduan dan jangan langsung menyalahkan sepihak dan jangan menjadi kuping tipis. Lihat dari sisi yang lain apa sebab dan alasan dia melakukan hal tersebut dan lakukan pendalaman kasus tersebut," ujarnya.

Jendral berpangkat dua bintang emas ini juga meminta agar Polisi dapat lebih ramah dengan masyarakat. "Terapkan Senyum, Sapa, Salam anggota kepada seluruh masyarakat, tapi kita hilangkan Senyum, Sapa dan Salam kita saat sedang menangani sebuah tindak kejahatan, tunjukkan kerasnya kita dalam menangani masalah tersebut ," ujarnya.

Arahan dilanjutkan pembahasan mengenai hasil anev Kapolri dari Polda Sumut. "Agar data data dari hasil anev dapat di kompulir dan di perbaiki apa - apa saja yang menjadi teguran untuk Polda Sumut.

Manfaatkan adanya kedekatan kita di Sumut ini antara TNI dan Polri saat ada pengamanan seperti kemarin kita merasa terbantu dan terasa bekerja sama seluruh element pemerintahan khususnya TNI dan Polri," ujarnya.

Sedangkan Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Agus Andrianto SH menyampaikan agar apa yang disampaikan Kapolda Sumut dapat dikerjakan dengan hati dan dilaksanakan. "Sadar diri akan tanggung jawab atas posisi rekan-rekan sekalian. Jalankan tugas – tugas sesuai dengan struktur organisasi di masing – masing fungsi.

Untuk penyelesaian masalah agar semakin di tingkatkan, jangan mempersulit masyarakat saat ada sebuah masalah dan berikan masyarakat kepastian hukum karena hal tersebut yang di harapkan masyarakat kepada Polri," ucap Wakapolda Sumut.

Irwasda Polda Sumut juga mengingatkan kepada seluruh perwira agar setiap personil selalu siaga apa lagi saat ini sedang banyak bencana alam di daerah – daerah. Lalu di lanjutkan masalah penyerapan anggaran agar di gunakan semaksimal mungkin untuk kebutuhan Polri dalam melayani masyarakat.

Di akhir arahan Kapolda Sumut mengarahkan kepada seluruh perwira agar personil - personil yang berprestasi dalam kinerja di usulkan untuk diberikan penghargaan secara berjenjang mulai dari Kapolsek, Kapolres,  Kapolda bahkan oleh Kapolri sesuai klasifikasi Prestasi yang diraih. (Rina)

Leave A Reply