Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

Serah terima jabatan (Sertijab) dan tradisi korps penerimaan serta pelepasan Kasdam I/BB digelar, Selasa (9/1) di Balai Prajurit Kodam I/BB. Upacara ini dipimpin oleh Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri.

INTAIKASUS.COM - Serah terima jabatan (Sertijab)  dan tradisi korps penerimaan serta pelepasan Kasdam I/BB digelar, Selasa (9/1) di Balai Prajurit Kodam I/BB. Upacara ini dipimpin oleh Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri. 

Jabatan Kasdam I/BB kini dipegang oleh Brigjen TNI Teuku Benny Firmansyah. Ia menggantikan Brigjen TNI Tiopan Aritonang. Brigjen Benny menempati jabatan Kasdam I/BB berdasarkan Keputusan Panglima TNI No. Kep/982/XII/2017 tanggal 5 Desember 2017. Jabatan sebelumnya jenderal bintang satu ini adalah Dandenma Mabes TNI (Validasi Orgas). Sementara Brigjen TNI Tiopan Aritonang ditarik ke Mabes TNI sebagai Pa Sahli Tk. III Bid. Sosbudkum HAM dan Narkoba Panglima TNI.

Dalam amanatnya, Pangdam I/BB menyampaikan terima kasih kepada Brigjen TNI Tiopan Aritonang atas dedikasi selama bertugas di Kodam I/BB. "Selamat bertugas di tempat baru," sebutnya.

Sementara kepada Brigjen TNI Teuku Benny Firmansyah, Pangdam I/BB menyampaikan selamat datang dan bertugas di Kodam I/BB. Ditambahkannya, karakter masyarakat Sumut terbuka, lugas dalam menyampaikan sesuatu. "Semoga pengalaman di tempat yang lama bisa diterapkan di sini," ujarnya.

Tak cuma itu, Pangdam I/BB mengingatkan kepada para Dansat dan Kabalak untuk membina anggota. Mendorong anggota untuk berpikir mana yang harus dilakukan dan tidak dilakukan. Jangan terus-terusan dibimbing.

"Jangan komandannya malah bersolo karir. Harusnya komandan memajukan anak buah," tuturnya. 

Pangdam I/BB juga menekankan para prajuritnya agar menguasai tertib administrasi. Karena sehebat apapun yang dilakukan, jika administrasi tidak tertib maka akan menjadi salah. "Nah, kehadiran Brigjen Benny sebagai Kasdam diharap bisa lebih menguasai tertib administrasi. Karena administrasi hal utama yang dilakukan," tandasnya. 

Hadir pada Sertijab ini para Danrem, para Dandim, para Asisten Kasdam I/BB, para Kabalak, dan tamu undangan. (Rn)

Leave A Reply