Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM -  (Kutambaru), Babinsa Koramil 04/Kuala, Kodim 0203/Langkat, Serda N Tambunan ikut melakukan penyiangan tanaman jagung seluas 6 rante milik petani bernama Surianto di Desa Namotongan, Kecamatan Kutambaru, Kabupaten Langkat, Kamis (17/5/2018).

" Penyiangan tanaman jagung jenis Bisi 18 di lahan anggota Poktan Jasa Tani ini bertujuan untuk menyukseskan program swasembada ketahanan pangan nasional, khususnya di bidang pertanian jagung," ucap Serda N Tambunan.

Diakui Serda N Tambunan, dirinya telah dibekali ilmu/penataran-penataran pertanian yang diselengagarakan satuan atas. Tujuannya agar mengetahui seluk-beluk pertanian.

Seperti pada tanaman jagung, salah satu upaya peningkatan produktivitasnya adalah penyediaan air yang cukup. Hal ini berguna untuk pertumbuhan tanaman.

" Pengelolaan air harus diusahakan secara optimal, yaitu tepat waktu, tepat jumlah, dan tepat sasaran, sehingga efisien dalam upaya peningkatan produktivitas maupun perluasan areal tanam dan peningkatan intensitas pertanaman," papar Serda N Tambunan.

Untuk diketahui, tanaman Jagung merupakan tanaman biji-bijan yang masih satu keluarga dengan rumput-rumputan. Tanaman jagung berasal dari Amerika yang menyebar ke benua Asia dan Afrika. Tanaman ini sangat mudah dibudidayakan di negara manapun dan menggunakan tanah apapun, asalkan tidak tandus dan tidak humus.

Pembibitan dapat dilakukan dengan 3 cara yaitu memenuhi persyaratan benih, penyiapan benih, dan pemindahan benih. Persyaratan benih adalah memilih bibit unggul, bebas dari hama dan penyakit dan benih dapat tumbuh dengan baik.

Penyiapan benih dilakukan dengan merendam benih kedalam fungisida bertujuan agar tidak mudah terserang hama dan penyakit. Sedangkan pemindahan benih dilakukan setelah perendaman sudah dilakukan lalu pindahkan ke lahan tanam. (Penrem 022/Rina)
Leave A Reply