Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Dolok Merawan), Babinsa Koramil 14/Dolok Merawan, Kodim 0204/Deliserdang, Serka Budi Hartono turun ke lahan petani guna melakukan pendampingan dalam perawatan tanaman jagung di Desa Limbong, Kecamatan Dolok Merawan, Kabupaten Sergai, Kamis (17/5/2018).

Dijelaskan Serka Budi Hartono, untuk menghasilkan tanaman jagung yang sehat dan subur, perawatan wajib dilakukan terutama pembersihan rumput liar atau gulma.

" Penyiangan sebaiknya dilakukan sejak jagung sudah mulai tumbuh. Selanjutnya dilakukan pemupukan dengan menggunakan pupuk NPK dengan komposisi yang merata," ucapnya.

" Pemupukan pertama dilakukan pada saat 7 hari setelah tanam dengan komposisi: Urea 200Kg/Ha, SP36 150Kg/Ha, KCL 100Kg/Ha," timpalnya lagi.

Pemupukan pertama ini juga sering dilakukan bersamaan dengan penanaman, namun karena diawal sudah menggunakan pupuk kandang maka pemupukan dilakukan 1 minggu setelah tanam.

Sementara itu, Danramil 14/Dolok Merawan, Kapten Inf M Sirait menerangkan, setiap Babinsa harus mempunyai ilmu pengetahuan dalam pertanian, yang tujuannya untuk dapat memberikan penyuluhan kepada petani bagaimana cara merawat tanaman jagung ataupun lainnya.

" Para Babinsa juga memberikan arahan bagaimana cara perawatan jagung dan pupuk apa yang harus digunakan agar hasil panen dapat dimaksimalkan," jelasnya. (Penrem 022/Rel)
Leave A Reply