Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Sibolga), Anggota militer dan PNS Korem 023/KS   Balakaju dan Balakrem  melaksanakan upacara bendera dilapangan Markas Korem 023/KS  Jalan Datuk Itam nomor 1 Sibolga.

Bertindak sebagai penyelenggara adalah DENPOM ½ Sibolga dan Komandan upacara Kapten CPM I MADE NYOMAN SUARSANA, Senin  (07/05/2018).

Pelaksanaan Upacara  Bendera diikuti oleh Kasrem 023/KS Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa, Para Kasi Korem 023/KS,  para Danden dan Kepala Balakaju/ Rem, seluruh prajurit Korem 023/KS,  Perwira, Bintara ,Tamtama dan PNS. 

Sementara Inspektur Upacara adalah DANDENPAL 01.12.02. Sibolga Letkol CPM SUDUNG SITINJAK,  sekaligus membacakan amanat Panglima KODAM I/BUKIT BARISAN MAYOR JENDERALTNI IBNU TRIWIDODO, S.I.P."  
Saat ini kita tengah memasuki era revolusi industri generasi ke-4 dengan teknologi digital sebagai tulang punggung dalam berbagai aktivitas masyarakat, salah satunya adalah penggunaan media sosial. Pengaruh penggunaan media sosial ini sangat luas dalam kehidupan baik individu, keluarga, kelompok  bahkan mampu mengubah tata kehidupan berbangsa dan bernegara.

" Arus informasi yang sangat deras tersebar melalui teknologi digital diantaranya media sosial, telah terbukti mampu mempengaruhi emosi, motivasi, sikap, tindakan dan opini masyarakat.  Perang informasi melalui media sosial semakin besar potensinya mengancam hilangnya nilai-nilai pancasila dalam jiwa masyarakat, sehingga semangat persatuan dan kesatuan yang menjadi landasan kedaulatan negara semakin memudar dan tergantikan oleh ego sektoral serta intoleransi yang semakin menguat.

" Terkait ancaman perang informasi dan guna menyikapi kerawanan yang ditimbulkan dari berita hoax maupun berita provokatif menjelang pilkada 2018 dan pemilu 2019, telah menerbitkan surat telegram nomor st/376/2018 tanggal 20 April 2018, tentang
  penekanan kepada seluruh PRAJURIT DAN PNS KODAM I/BUKIT BARISAN dalam penggunaan media sosial," ujarnya.

Dengan adanya penekanan tersebut, diharapkan para prajurit dan PNS KODAM I/BUKIT BARISAN lebih bijaksana dalam menggunakan media sosial dan menghindari segala tindakan yang dapat merugikan serta berdampak buruk terhadap citra TNI AD di mata masyarakat, dengan tidak menyebarkan berita atau informasi yang belum jelas kebenaran dan sumbernya, maupun berita yang bernada provokasi di media sosial, baik di kalangan TNI maupun masyarakat.

" Para komandan satuan agar melakukan pengawasan terhadap anggota di satuan jajarannya terkait penggunaan media sosial. lakukan sosialisasi UNDANG-UNDANG ITE kepada personel di satuan jajaran untuk menghindari terjadinya pelanggaran terhadap penggunaan media sosial. Seluruh personel KODAM I/BUKIT BARISAN untuk tidak mempromosikan suatu produk ke dalam media sosial dengan membawa nama institusi KODAM I/BUKIT BARISAN maupun TNI ANGKATAN DARAT, karena tindakan tersebut dapat menurunkan CITRA TNI AD di mata masyarakat," pungkasnya  mengakhiri. (PENREM 023)
Leave A Reply