Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Lima Puluh), Babinsa Koramil 03/Lima Puluh, Kodim 0208/Asahan, Sertu Elly turun langsung ke sawah untuk membantu memanen padi di lahan seluas 3,5 hetar milik Yusuf Nasution dan Bonari di Desa Pasir Permit, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batubara, Sabtu (26/5/2018).

Pendampingan Sertu Elly ini tak urung membuat senang kelompok tani. Karena pendampingan Babinsa tidak saja dilakukan saat panen, tetapi juga dimulai dari mengolah lahan, menyemai benih, memupuk, hingga memanen dan mendistribusikan hasil panen.

" Pendampingan dengan terjun langsung ke sawah, tidak saja untuk membantu petani di lahan, atau memberikan bimbingan dan penyuluhan bersama PPL, tetapi juga membantu petani dalam meningkatkan kesejahteraannya," kata Sertu Elly.

Senada dengan itu, Danramil 03/LP, Kapten Inf Hamlet Marpaung menambahkan, pendampingan Babinsa ternyata benar-benar menbawa dampak signifikan dari sisi produktivitas. "Hasil panen padi kali ini sangat bagus dan kadar air sesuai dengan kriteria dari Bulog," ucap Danramil 03/LP.

Dalam kesempatan itu, Danramil 03/LP mengatakan bahwa Babinsa akan selalu siap mendampingi para petani. Dengan cara mengoptimalkan peran Babinsa, dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait demi suksesnya program ketahanan pangan Nasional.

" Demi meningkatkan hasil panen, Babinsa akan terus membantu petani tidak hanya pada saat panen, namun dari sejak mulai pembibitan, pengolahan sawah, penanaman dan pemupukan hingga panen," terang Danramil.

Selain itu, lanjut Danramil, Babinsa juga memberikan sosialisasi kepada kelompok tani tentang pertanian yang baik, serta memberikan penjelasan pasca panen, sehingga usai panen para Poktan memahami apa yang harus dikerjakan dan dipersiapkan guna menghadapi musim tanam berikutnya. (Penrem 022/Rina)
Leave A Reply