Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Simalungun) - Komando Resort Militer (Korem) 022/Pantai Timur menggelar upacara peringatan Hari Juang Kartika di lapangan bola Makorem 022/PT jalan Asahan Km. 3,5 Pematangsiantar Kabupaten Simalungun, Jumat (15/12/2018).

Kolonel Inf R. Wahyu Sugiarto, S.I.P., M.Han, Komandan Korem 022/Pantai Timur bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan ke-73 Hari Juang Kartika ini. Upacara peringatan Hari Juang Kartika dimulai sekira pukul 08.00 WIB dan diikuti ratusan prajurit dari berbagai satuan, antara lain, Yonif 126/KC, Yonif 122/TS, Rindam l/BB, Polri, Akper dan Pramuka.

Dalam amanat Kasad yang dibacakan oleh Danrem 022/Pantai Timur menyampaikan, selaku Kepala Staf Angkatan Darat dan pribadi, beliau  menyampaikan "Selamat Hari Juang Kartika 2018", kepada segenap Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI AD beserta keluarga, teriring ucapan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdiannya selama ini. 

Tema Hari Juang Kartika tahun 2018 yaitu, "TNI Angkatan Darat Mengabdi dan Membangun Bersama Rakyat" sangat tepat merepresentasikan komitmen prajurit TNI AD dalam mengemban amanat perjuangan rakyat untuk membela kepentingan seluruh rakyat Indonesia.

Torehan tinta emas peristiwa Palagan Ambarawa dalam sejarah perjuangan Bangsa Indonesia menunjukkan kesemestaan perjuangan kemerdekaan yang melibatkan para pemuda serta masyarakat Ambarawa melawan kekuatan kolonial Belanda. Semangat patriotisme dan nasionalisme yang dibungkus dengan keberanian, keikhlasan, serta kerelaan berkorban dalam menghadapi musuh yang jauh lebih kuat, mampu menghantarkan para pejuang bersama rakyat mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

"Selaku generasi penerus, kita wajib menjadikan semangat kemanunggalan TNI dan rakyat tersebut sebagai pendorong pengabdian kita dalam menghadapi tantangan masa depan yang semakin kompleks serta dinamis. Saya mengajak agar momentum peringatan Hari Juang Kartika kita manfaatkan untuk melakukan introspeksi serta koreksi diri dan selanjutnya menatap lurus ke depan guna memantapkan langkah bersama guna mewujudkan TNI AD yang kuat, tangguh, modern dan profesional. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan petunjuk dan kekuatan-Nya kepada kita, dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada Bangsa dan Negara Indonesia tercinta," ujar Kasad.

Hadir dalam kegiatan upacara tersebut, Danrindam l/BB, Kabalak Jajaran Korem 022/PT, Kabalak Rindam l/BB, Para Dandim Jajaran Korem 022/PT, Para Kasi Korem 02/PT, Para Perwira dari Rindam l/BB, Muspika dan Muspida, Veteran Pematangsiantar, Ormas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Ketua Persit KCK Koorcabrem 022 PD l/BB serta Sejajaran Korem 022/PT dan Masyarakat. (Red/Penrem 022/PT)

Leave A Reply