Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Tapteng) - Hari pertama gerak jalan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya (Tonting YWPJ) wilayah Korem 023/Kawal Samudera, Senin (17/12/2018), berlangsung aman dan lancar.
Pelepasan Tonting YWPJ etape ke-I dari Batalyon Infanteri (Yonif) 123/Rajawali telah dilakukan Komandan Korem (Danrem) 023/KS, Kolonel Inf Mohammad Fadjar, MPICT pada Minggu (16/12/2018) pukul 09.30 Wib di Lapangan Makorem 023/KS, Jln. Datuk Itam No.1 Sibolga.

Dari Kota Sibolga, Tonting WYPJ etape ke-I dari Yonif 123/RW ini bergerak menuju wilayah Kodim 0211/Tapanuli Tengah, tepatnya menuju Desa Unte Mukur IV, Kecamatan Kolang dengan jarak tempuh 23 Km.

Pendamping Tonting WYPJ etape ke-I ini berasal dari Yon Arhanud 11/WBY dan Polres Tapteng.

Selain melakukan gerak jalan, Tonting WYPJ etape ke-I ini juga melakukan kegiatan teritorial lainnya. Yakni melakukan penanaman 700 pohon di Desa Unte Mukur IV yang terdiri dari 200 batang Durian, 200 batang Mangga, 200 batang Rambutan, dan 100 batang Kemiri.

Selanjutnya etape ke-I dari Yonif 123/Rajawali melakukan serah terima dengan etape ke-II yang juga dari Yonif 123/Rajawali.

Serah terima dipimpin oleh Camat Kolang, SPB Situmeang. Repat pukul 16.30 Wib, Camat didampingi Kapolsek Kolang AKP Butar-butar, Danramil Kolang, Kapten Inf Legimin dan Camat Sitahuis DP Lumban Tobing melepas Peleton Yudha Wastu Pramuka Jaya etape ke-II.

Sekitar pukul 22.45 Wub, etape ke-II tiba di titik akhir di SD Muara Bolak, Kecamatan Sosor Gadog, setelah sebelumnya istirahat selama 15 menit di Rumah Makan Baringin, Sorkam.
Pukul 23.30 Wib, Camat Sosor Gadog, Harapan Malau, SPdI melepas peleton Yuddha Wastu Pramuka Jaya dari Yonif Rader 100/PS sebagai etape ke-III.

Setiap pemberangkatan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya terlebih dahulu dilaksanakan pengecekan perlengkapan yang dilakukan oleh tim penilai dari Jasmani Militer Rindam I/BB yang dipimin oleh Mayor Inf Edy dan Kapten Inf David.

Setelah itu Peleton Yudha Wastu Pramuka Jaya etape ke-III berangkat ke titik akhir dengak jarak tempuh 23 Km menuju Lapangan Bola Sihorbo, Kecamatan Barus Utara.

Senin, 17 Desember 2018 pukul 05.15 Wib, Peleton Yudha Wastu Pramuka Jaya etape ke-IV tiba di Kecamatan Barus dan diterima Camat Barus Utara F Situmeang yang bertindak sebagai Irup pada serah terima Peleton Yudha Wastu Pramuka Jaya etape ke-IV, dari Batalyon Inf Yonif Raider 100/PS kepada Batalyion Inf Yonif 125/Si'mbisa.

Selanjutnya, pada pukul 6.30 Wib, Camat F Situmeang yang didampingi Danramil dan Kapolsek melepas Peleton Yudha Wastu Pramuka Jaya etape ke-IV untuk menuju Kecamatan Pakkat dengan menempuh jarak 20 Km. 

Selanjutnya Peleton Yudha Wastu Pramuka Jaya etape ke-IV akan menyerahkan kepada Peleton Yudha Wastu Pramuka Jaya etape ke-V.

Kapenrem 023/KS Mayor Arm Ojak Simarmata mengatakan, sampai saat ini Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya masih tetap semangat. "Sekalipun cuaca panas, mendung dan gelap, gerak jalan peleton beranting tetap berlangsung, dan sampai saat ini masih tetap aman," kata Mayor Simarmata. (Penrem 023/KS)
Leave A Reply