Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Rantauprapat) - Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) Ke-73 Tahun 2018, Kodim 0209/Labuhan Batu melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan dan pengecatan rumah ibadah, yakni Masjid Ar Rahman dan Gereja Methodis Indonesia (GMI) Anugerah.

Kegiatan karya bakti yang mengangkat tema "TNI Mengabdi dan Membangun Bersama Rakyat" ini merupakan rangkaian peringatan Hari Juang Kartika Tahun 2018 yang sudah diperingati pada tanggal 15 Desember 2018 beberapa hari yang lalu, Kamis (20/12/18).

Dandim 0209/Labuhan Batu Letkol Inf Santoso yang diwakilkan Kasdim 0209/LB Mayor Inf Ertiko Cholifa, S.H. S.Pd menyampaikan bahwa kegiatan Karya Bakti ini adalah rangkaian daripada kegiatan memperingati Hari Juang Kartika. Masih ada lagi kegiatan-kegiatan lainnya seperti donor darah, bakti sosial dan lainnya yang sudah terlaksana sebelumnya.

Pada kesempatan karya bakti kali ini di fokuskan ke sasaran sarana ibadah dan sarana fasilitas umum seperti gereja, pasar dan lain-lain, karena kegiatan seperti ini sangat bermanfaat untuk kebersihan rumah ibadah dan fasilitas umum guna mewujudkan keindahan yang mana kebersihan merupakan sebagian dari iman.

"Di samping untuk peringati Hari Juang Kartika Tahun 2018, juga untuk menumbuhkan rasa kepedulian akan kebersihan lingkungan kepada segenap masyarakat setempat, sekaligus untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakya," ucap Kasdim.
P
pembagian sektor karya bakti tersebut diambil oleh Pasiter 0209/Labuhan Batu Kapten Inf Darsono, yang langsung membagi personel yang akan melaksanakan karya bakti di beberapa titik yang sudah ditentukan yaitu Masjid Ar Rahman dan Gereja Methodis Indonesia (GMI) Anugerah. 

Untuk karya bakti di gereja dengan sasaran pengecatan bangunan, pagar dan pembersihan rumput. Hal yang sama juga dilakukan untuk Masjid Ar Rahman.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdim 0209/LB Mayor Inf Ertiko Cholifa, S.H. S.Pd, Pabung Labura Mayor Inf Ari Atwan, Para Perwira Seksi Kodim 0209/LB, Para Danramil Jajaran, Para Babinsa Jajaran, Camat Rantau selatan Ipni Aifal Nasution, Camat Rantau Utara Andrea Nuzulul manik,S.STp, Lurah lingk. Soldengan dan Lurah Siringo-ringo, Personil Polres Labuhan Batu, Pers Saka Wira Kartika, FKPPI, Sat Pol PP, Siswa/i SMK Teladan. (Penrem 022/PT)
Leave A Reply