Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (PALAS) - Babinsa Koramil 09/Sosa Kodim 0212/Tapsel Serka RA. Tanjung, bersama siswa-siswi SMPN 1 Hutaraja Tinggi melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan lapangan sekolah SMPN 1 Hutaraja Tinggi Desa Ujung Batu III Kecamatan Hutaraja Tinggi Kabupaten Padang Lawas, Sabtu (22/06/2019).

Bersama Guru seluruh siswa-siswi SMPN 1 Hutaraja Tinggi, Babinsa Koramil 09/Sosa masuk ke lapangan melakukan pembabatan dan membersihkan rumput-rumput liar yang sudah terlalu tinggi, rumput lapangan sepak bola langsung dipotong menggunakan mesin rumput dan sabit, sebagian membersihkan bekas potongan rumput.

Kegiatan kerja bakti membersihkan lapangan sekolah ini selain untuk tempat olah raga bagi siswa-siswi juga digunakan warga desa Ujung Batu III sebagai tempat olahraga sepak bola serta sering juga digunakan sebagai tempat pertandingan sepak bola antar desa.

Di sela-sela kegiatan kerja bakti, Babinsa menyampaikan, bahwa kegiatan kerja bakti ini dimaksudkan untuk menjalin kebersamaan dan meningkatkan kepedulian para siswa-siswi tentang kebersihan dan keindahan untuk merawat lapangan sekolah sehingga diharapkan lapangan ini bisa menjadi sarana olahraga bersama.

"Kerja Bakti yang dilaksanakan seperti ini sangat baik untuk membangun kebersamaan dan meningkatkan kepedulian dan merupakan salah satu budaya yang harus dipertahankan," ujar Serka RA. Tanjung.

Selain itu, kerja bakti pembersihan lapangan dimaksudkan untuk meningkatkan kebersihan dan keindahan lapangan serta untuk meningkatkan semangat dalam kegiatan di bidang olahraga.

"Lapangan merupakan sarana untuk meningkatkan semangat dalam bidang olahraga bahkan meningkatkan prestasi dalam olahraga bagi siswa-siswi, untuk itu perlu kita jaga kebersihan dan keindahan lapangan sehingga terasa nyaman ketika digunakan", lanjut Babinsa. (Penrem023)
Leave A Reply