Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Medan) -  Pelaksanaan normalisasi alur Sei Badera di Kompleks Bumi Asri, Jln. Asrama, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan, sudah memasuki hari ketiga,  Kamis (22/8/2019). 

Progres pekerjaan sepanjang hari ini adalah membersihkan kiri-kanan kawasan sempadan Sei Badera dari sejumlah bangunan. 

Laporan Komandan Koramil 06/Medan Sunggal, Kodim 0201/BS, Kapten Inf Mustaqim, pembersihan kawasan sempadan Sei Badera di Kompleks Bumi Asri, melibatkan alat berat berupa excavator milik Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera II dengan dibantu puluhan prajurit Kodam I/BB. 

"Kehadiran Prajurit TNI Kodam I/BB di lokasi ini adalah untuk membantu warga masyarakat mengevakuasi barang-barang miliknya, sebelum dilakukan pembersihan," terang Kapten Inf Mustaqim. 

Adapun progres pekerjaan normalisasi alur Sei Badera sejak dilakukan Ground Breaking pada Selasa (20/8/2019) kemarin oleh Gubsu, Letjen TNI (Purn) Edy Rahmayadi, adalah sepanjang 70 meter. Meliputi 45 meter di Kompleks Bumi Asri, dan ke Kasabila bantaran sebelah kiri sepanjang 25 meter.   

Untuk diketahui, proses normalisasi alur Sei Badera ini merupakan pilot projeck penanganan banjir Kota Medan yang disebabkan penyempitan dan pendangkalan (sedimentasi) sungai. 

Direncanakan, normalisasi alur Sei Badera dilakukan sepanjang 3,5 Km, mulai dari simpang Jln Gatot Subroto menuju simpang Jln. Gaperta Medan. 

Selain Sei Badera, BWS Sumatera II bersama Kodam I/BB, Polda Sumut, Pemprov Sumut, Pemko Medan, dan Pemkab Deliserdang, juga menargetkan menormalisasi empat sungai lainnya. Yakni, Sei Sikambing, Sei Babura, Sei Putih, dan Sei Deli. (Pendam I/BB)
Leave A Reply