Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Natal) - Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H, Babinsa Koramil 17/Natal Kodim 0212/Tapsel bersama Muspika Kecamatan Natal Kabupaten Mandailing Natal, melaksanakan Rapat persiapan menyambut Tahun Baru Islam yang di pimpin langsung oleh Camat Natal Bapak Riplan, S.Sos di Aula Kecamatan Natal, Rabu (21/08/2019).

Rapat yang berlangsung mulai siang hingga sore hari itu diikuti sekitar 50 orang yang terdiri dari unsur Muspika, MUI, Ormas Islam dan unsur lainnya. Tujuannya untuk menyamakan persepsi dan mengkoordinasikan rangkaian kegiatan di seluruh tingkatan dan elemen masyarakat.

Dalam sambutannya Camat Natal menyampaikan, kegiatan menyambut Tahun Baru Islam yang setiap tahun dilaksanakan tentunya kita harus menyiapkan secara sungguh-sungguh agar kegiatan berjalan dengan baik, direncanakan pada  tahun ini peringatan Tahun Baru Islam di Kecamatan Natal akan dihadiri langsung oleh Bapak Wakil Gubernur Sumatera Utara.

"Rapat kali ini kita membahas persiapan menyambut peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H, kita berkoordinasi untuk menyamakan persepsi tentang raangkaian kegiatan, direncanakan kegiatan ini akan dihadiri oleh Wakil Gubernur, untuk itu kita perlu persiapkan segala sesuatunya agar nantinya kegiatan ini bisa berjalan aman lancar dan sukses", terang Camat.

Menurutnya, rangkaian kegiatan dalam menyambut tahun baru Hijriyah ini harus lebih meriah dan harus lebih mencerminkan bahwa kita adalah masyarakat yang religius, dengan berbagai kegiatan yang mencerminkan rasa syukur kepada Allah SWT atas nikmat yang telah diberikannya.

Sementara itu, Babinsa Koramil 17/Natal, Serka Hery Sofyan yang hadir mewakili Danramil mengatakan bahwa pihaknya akan mendukung penuh kegiatan tersebut sesuai fungsi dan tugasnya untuk menyukseskan pelaksanaan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H.

"Kami mewakili Danramil dan seluruh Babinsa Koramil 17/Natal akan mendukung sepenuhnya sesuai fungsi dan tugas kami, untuk menyukseskan  peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H di Kecamatan Natal",  tegas Serka Hery Sofyan.

Kegiatan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H di Kecamatan Natal direncanakan akan digelar di Lapangan Kecamatan Natal pada tanggal 1 September 2019 dengan rangkaian kegiatan pagelaran pawai obor, pemberian gelar adat dan ceramah atau tausiah oleh penceramah. (Penrem023/Red)
Leave A Reply