Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Sumbul) - Babinsa Koramil 01/Sumbul Serka WJ.Sihombing bersama masyarakat melaksanakan gotong royong membersihkan jalan dan parit di Desa Tj.Beringin Kec. Sumbul Kab. Dairi, Rabu (4/12/2019).

Serka WJ.Sihombing bersama masyarakat desa binaannya  melaksanakan aksi gotong-royong ini untuk membersihkan lingkungan jalan umum yang selama ini dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai akses utama untuk mendukung roda perekonomian warga. 

Kegiatan ini sebagai inisiatif  Babinsa untuk kembali menggugah warganya membersihkan sarana umum setelah beberapa bulan kebelakang sempat tergenang air dan mengakibatkan jalur jalan tidak terawat dengan baik.

Menurut Jonny Purba (50), warga Tj.Beringin menuturkan, kegiatan membersihkan lingkungan jalan secara swadaya dan dilaksanakan secara manual dengan membawa alat kerja bakti seadanya. Kegiatan tersebut dipelopori dan dikoordinir oleh Babinsa yang bekerja sama dengan Perangkat Desa Tj.Beringin," ujar Jonny Purba.

Serka Sihombing menambahkan, areal yang  dibersihkan sepanjang 200 meter. Setiap harinya warga yang turun berkisar antara enam hingga delapan orang.

Lebih lanjut Babinsa Koramil 01/Sbl Serka W.J.Sihombing menjelaskan, pelaksanaan pemebersihan ruas jalan dilaksanakan dengan membabat tumbuhan liar yang berada di ruas kiri kanan jalan, penggalian parit untuk aliran air.

 "Pembersihan sarana jalan umum agar kondisi jalan lebih rapi sehingga warga sekitar dan para tamu dari luar daerah yang sering datang, melintas ke lokasi ini lebih nyaman," urai Serka Sihombing. (Penrem023)
Leave A Reply