Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Parongil) - Babinsa Desa Kentara Koramil 03 Parongil, Kodim 0206/ Dairi, Serda Ernis Sihombing  bersama Pemdes Kentara dan warga Masyarakat melaksanakan penyemprotan Disinfektan di lingkungan Desa Kentara Kecamatan Laeparira Kabupaten Dairi, Senin (30/03/2020). Dalam pelaksanaannya Babinsa Bersama masyarakat secara gotong royong melaksanakan penyemprotan Mandiri /Swadaya mulai dari Dusun 1 sampai dusun 8 yang ada di Desa Kentara.

Babinsa dan petugas dari Pemdes bergantian menyemprotkan disinfektan menggunakan tangki pompa manual dan elektrik. Satu per satu rumah warga disemprot. Halaman dan teras depan dibantu bersama warga. Bagian dalam rumah dilakukan oleh tuan rumah sendiri.

Serda Ernis Sihombing mengungkapkan bahwa penyemprotan itu sendiri merupakan bentuk Tingginya kepedulian Masyarakat untuk mencegah dan mematikan penyebaran Virus Corona (Covid -19) di Masyarakat saat ini. Selain itu pihaknya juga menghimbau kepada Masyarakat agar mentaati aturan dan maklumat yang telah ditetapkan pemerintah.

"Hal ini dilakukan Agar Masyarakat di Desa kentara pada umumnya bisa terbebas dari Virus Corona Covid – 19 dan jangan keluar rumah jika tidaklah penting atau mendesak dan harus memakai masker, jangan berjabat tangan, bersentuhan serta jaga jarak jika berbicara," pungkas Babinsa yang murah senyum itu.

Sementara itu, Kepala Desa Kentara mengatakan, melalui Kasi Pemerintahan Gaol Sihombing mengatakan, Pemerintah Desa Kentara dan Babinsa telah melaksanakan penyemprotan disinfektan secara mandiri, mengingat upaya untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran Virus Corona Pihaknya juga berharap untuk bersama-sama melawan Virus Corona, kita akan terus melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan ini berkelanjutan sampai batas waktu yang blm di tentukan," terangnya. (Penrem023)
Leave A Reply