Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Binjai) - 
Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah Bertindak sebagai Inspektur Upacara serah terima jabatan Komandan Batalyon Infanteri Raider 100/Prajurit Setia dari Letkol Inf Lizardo Gumay SH MM kepada Mayor Inf M Zia Ulhaq, di Lapangan Makoto Raider Binjai, Rabu (11/03/2020).

Prosesi Sertijab tersebut, diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya oleh seluruh peserta upacara, disusul dengan pemeriksaan pasukan yang dilakukan Pangdam I/BB, penyerahan tunggul, pengambilan sumpah jabatan, penandatanganan fakta integritas dan pernyataan pejabat Danyon Raider 100/PS yang lama dan yang baru.

Menyusul berakhirnya upacara, Panglima langsung didaulat para prajurit Raider sambil menyanyikan yel yel lagu semangat batalyonnya. Bahkan para prajurit juga menggendong sambil mengelu elukan Pangdam Mayjen TNI MS Fadhilah berikut Letkol Inf Lizardo Gumay SH MM dan Danyon Raider 100/PS yang baru Mayor M Zia Ulhaq.

Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah dalam ramah tamahnya menekankan kepada pejabat Danyon yang baru bahwa Batalyon Raider 100/PS bukanlah satuan "ecek ecek" artinya bukan dibutuhkan bangga bangaan dengan semangat yang mengebu tanpa ada tindakan yang membanggakan di masa mendatang.

" Ingat batalyon ini bukan satuan "ecek ecek", jadi jangan cepat merasa puas dan jangan cepat.merasa hebat. Satuan ini harus terus di pompa dengan terus memperbaiki, belajar dan terus belajar, sebab dinamika terus berubah di masa yang akan datang," tegas Pangdam.

Menurutnya, semua sayang dengan Raider 100/PS, karenanya harus terus melakukan tindakan dan pengabdian yang terhebat. "Jaga nama baik mu,nama baik keluargamu dan nama baik batalyonmu," imbau Mayjen TNI MS Fadhilah.

Panglima juga menyampaikan terimakasihnya kepada pejabat lama yang menjalankan tugasnya selama 2,7 tahun di Raider dan selamat menjalan tugas barunya sebagai Dandim di Bengkalis.

Seperti diketahui Mayor Inf M Zia Ulhaq yang merupakan akademi militer tahun 2003,sebelumnya menjabat Pabandya Min Inteldam I/BB, sedangkan Letkol Inf Lizardo Gumay SH MM akan menempati jabatan barunya sebagai Dandim Bengkalis.

Sertijab itu dihadiri Irdam I/BB, Asren, para asisten, staf ahli dan para Kabalakdam I/BB. (Rel)
Leave A Reply