Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Pakpak Bharat) - Bertempat di Balai Desa Cikaok Kec. STTU Julu,  Senin (9/3/2020), Tim dari Wantahnas di dampingi Kasdim 0206/Dairi, Mayor Inf Sunarto melaksanakan Sosialisasi Program Desa kepada seluruh Kades Se Kab Pakpak Bharat yang tergabung dalam Forum Komunikasi Kepala Desa (FKKD) se Kab. Pakpak Bharat.

Ketua FKKD Pakpak Bharat, Ernatus Berutu dalam sambutannya menyampaikan Rasa haru dan terimakasih atas kunjungan dari Tim Wantahnas, karena merupakan suatu Kebanggaan bagi FKKD dikunjungi oleh Pak Kasdim beserta Rombongan Tim Wantahnas.

"Dan kami sangat berharap pelaksanaan Sosialisasi Program Desa dari Wantahnas akan memberikan petunjuk yang bakal memberikan perubahan yang signifikan di dalam pembangunan Desa, sesuai dengan Program dari Wantahnas," ucapnya.

Sementara itu, Tim dari Wantahnas memaparkan Program Program Nawacita Presiden dan Program Mendagri tentang SDM unggul, beliau memaparkan bahwa selama ini Dana Desa banyak digunakan untuk Bimtek Perangkat Desa, dengan adanya Program SDM unggul, maka yang sangat perlu diberi Pelatihan adalah Masyarakat sesuai dengan keahlian dan Bidang masing-masing.

"Program yang kita paparkan ini memiliki Payung Hukum yang jelas, untuk tahun 2020 akan dilaksanakan pelatihan masyarakat dari 7 Provinsi di Sumatera, semua dana kegiatan tersebut dianggarkan dari Dana Desa (DD) bid Pemberdayaan Masyarakat Desa," ucapnya.

Lanjutnya mengatakan, pelatihan ini akan dilaksanakan 14 hari dan dipusatkan di Medan, setelah nantinya selesai pelaksanaan Latihan SDM unggul, akan di kembalikan ke Desa dan Bekerjasama dengan BumDes, sehingga ada income tambahan bagi Kas Desa.

"Program ini tidak melanggar hukum dan tidak fiktif, tujuannya adalah mendukung program Pemerintah Pusat tentang SDM unggul, bidang pemberdayaan Masyarakat Desa," paparnya. 
(Raja Muara)
Leave A Reply