Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Salak) - Memasuki musim penghujan di Kab. Pakpak Bharat dapat menimbulkan Wabah  Penyakit, bila Drainase Sumbat atau benda lainnya yang dapat menampung air.
Genangan air yang bertahan lama disatu tempat akan memberikan ruang bagi Nyamuk Demam Berdarah untuk berkembang biak.

Oleh karenanya dibutuhkan rasa kepedulian dan kesadaran dari seluruh pihak untuk mengatasi masalah ini, karena seluruh dunia masih menghadapi Pandemi Covid-19, jadi jangan bertambah lagi yang harus dihadapi karena kelalaian kita bersama.Sabtu 20/6/2020)

Mengantisipasi mewabahnya Penyakit Demam Berdarah (DBD) di Desa Kecupak II, Kec. PGGS, unsur 3 Pilar Desa bersama Puskesmas PGGS pada Jumat (19/6/2020) secara bersama mendatangi Rumah warga dan Parit - parit yang tersumbat.

Kedatangan para petugas tersebut, memberikan himbaun kepada seluruh warga untuk waspada Penyakit Demam Berdarah, oleh karenanya di imbau Kepada Masyarakat agar membersihkan lingkungan yang Tersumbat dan menutupi Benda - benda yang dapat menampung air.
Babinsa Kecupak II, Koptu Sehat Boangmanalu memberikan aba - aba melalui pengeras suara, di dampingi oleh Kades, Bhabinkamtibmas dan Petugas Puskesmas.

Pj Kades Kecupak II, Lintar Sinaga mengimbau agar dibangkitkan lagi budaya Gotong Royong di Desa Kecupak II.

Lintar Sinaga menyatakan, "mari kita perduli tentang sanitasi pribadi dan lingkungan, luangkan waktu sejenak untuk membersihkan lingkungan sekitar kita, bila ada air yang tergenang segera dialirkan agar jangan menjadi sarang nyamuk DBD," ucapnya.

Kegiatan tersebut mendapat respon dari warga, dan sebagian ada yang langsung membersihkan sesuai dengan imbaun para petugas.
(Raja Muara/Pen023)
Leave A Reply