Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Sibolangit) - Pandemi covid- 19 banyak membuat masyarakat takut bahkan panik sehingga yang terjadi salah dalam menangani penyebaran virus ini. Sebagai upaya memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat khususnya di pedesaan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) TNI-AD di Kecamatan Sibolangit,  Serda Walidi melakukan komunikasi sosial (Komsos) dan sekaligus gencar sosialisasi pencegahan virus korona (Covid-19) di wilayah binaannya.

Babinsa Koramil 03/Sibolangit Serda Walidi memberikan himbauan kepada pedagang dan pengunjung Bumper (Bumi Perkemahan Pramuka) agar tetap menggunakan masker dan jaga jarak, agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

Imbauan ini dilakukan dalam rangka mencegah penularan Covid-19 di wilayah Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Selasa  (23/06/2020).

Selain itu, pengunjung juga disarankan agar selesai berbelanja langsung pulang ke rumah masing-masing. Sampai di rumah, masyarakat harus mengikuti protokol kesehatan. "Sesampai di rumah langsung mencuci tangan mengunakan sabun dan tetap di rumah saja agar terhindar dari penyebaran Covid-19," Koptu Agus. 

Menurutnya, kegiatan yang dilakukannya bertujuan untuk mengingatkan masyarakat sadar akan kesehatan dan mencegah Covid-19 serta memutus mata rantai penyebarannya.

"Kami berharap dengan himbauan dan sosialisasi ini diharapkan warga aman dari covid-19," katanya.

Tak hanya pengunjung, para pedagang juga diharapkan agar ikut serta andil menyampaikan imbauan supaya penyebaran Covid-19 ini dapat dicegah.

Dikatakannya, "Saya selaku Babinsa tidak pernah henti-hentinya memberikan himbauan, dan sejauh ini Babinsa terus bersinergi bahu membahu dalam mengingatkan masyarakat.

"Tujuannya adalah agar masyarakat terhindar dari wabah Covid-19," ungkap Serda Walidi mengakhiri. (Red)
Leave A Reply