Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Pakpak Bharat) - Peran serta Generasi muda di dalam masalah sosial sangat dibutuhkan, karena bagaimanapun mereka-merekalah yang akan menjadi penerus bangsa ini dimasa Pandemi Covid-19 yang saat ini belum berakhir, maka seluruh lapisan harus bahu membahu untuk bersama memerangi Virus ini. 

Para Pemuda yang tergabung dalam organisasi Kepramukaan dapat menjadi garda terdepan bersama pihak - pihak yang berkompeten untuk menanggulangi permasalahan Dunia ini.

Di Kab. Pakpak Bharat peran serta Pramuka sejak awal Pandemi susah aktif, yakni dengan pembentukan Posko Gugus Tugas Covid-19 Pramuka, pada Selasa (23/6/2020) ke aktifan Pramuka dalam menanggulangi Pandemi Covid-19, yakni bersama Personil Koramil 07/Salak melaksanakan Penyemprotan Desinfektan di Rumah ibadah dan Fasilitas Umum.

Danramil 07/Salak, Kapten CZi M.Tambunan saat memimpin langsung kegiatan tersebut menyatakan bahwa "kegiatan penyemprotan ini melibatkan Pramuka Kwarcab P.Bharat, karena mereka adalah generasi muda yang harus kita gugah keperdulian terhadap Kondisi Sosial, apalagi di masa Pandemi ini peran aktif mereka sangat kita butuhkan dan yang lebih penting lagi kita membangkitkan semangat mereka dan kecintaan mereka terhadap Rakyat dengan cara ataupun kegiatan yang sangat bermanfaat bagi orang banyak", pungkasnya.

Penyemprotan Disinfektan dilaksanakan di 3 Sasaran disekitar Kota Salak, yakni :
1. Taman Kota (Pajak Lama)
2. Masjid Nurul Islam Salak II
3. Gereja GKPPD Res. Salak Kota.

Pembina Pramuka Kwarcab Pakpak Bharat Rudi Ginting dan Hepron Padang turut serta dalam kegiatan tersebut, mereka mengakui sangat mengapresiasi Danramil 07/Salak yang sudah mengajak anak didiknya ikut dalam kegiatan yang sangat bermanfaat ini.

Rudi Ginting 
mengungkapkan bahwa menggerakkan generasi muda adalah hal yang sangat baik, karena disatu sisi mereka masih muda yang masih mencari jati diri, sehingga bila mereka kita libatkan kegiatan seperti ini maka akan timbul rasa kebanggaan pada dirinya, dan akan tertanam di dalam hatinya, oleh karen itu kami sangat responsif sewaktu Pak Danramil 07/Salak, beserta anggotanya hadir di Posko Covid-19 Pramuka P.Bharat, anak-anak langsung semangat melihat kehadiran para Bapak Bapak TNI dari Koramil 07/Salak.

"Mari kita bersama memerangi Pandemi ini dan kami dari Pramuka Kwarcab Pakpak Bharat, siap dan ready selalu di dalam membantu penanggulangan Bencana dan masalah sosial lainnya" , ucapnya. (Raja Muara)
Leave A Reply