Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Pekanbaru) - Dalam rangka ketahanan pangan menghadapi Covid-19 dan pengembangan cadangan Pangan strategis di Provinsi Riau, Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah, MA., MSc bersama Danrem 031/WB Brigjen TNI M. Syech Ismed,  SE.,  M.Han mengadakan pertemuan dengan Pemerintah Provinsi Riau dan Ditjen Perkebunan Kementan RI, Kamis (27/8/2020).

Direktur Tanaman Tahunan dan Penyegar Provinsi Riau,  Heru Triwidarto menyampaikan, target dan realisasi tanaman pangan yang dilaksanakan di 12 Kabupaten/Kota saat ini terus berlangsung dengan melaksanakan penanaman Jagung dan Padi. Selain itu, dalam rangka ketahanan pangan juga disiapkan sebanyak 22.000 Ha untuk tanaman padi di kabupaten Indragiri Hilir," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Pangdam I/BB menyampaikan, "sangat tertarik dengan program yang disarankan oleh bapak Gubernur untuk memperluas lahan sawah, karena hasil padi di Provinsi Riau masih belum bisa menutupi kekurangan kebutuhan beras untuk Provinsi Riau, yaitu sekitar 476 ribu ton. Dengan demikian mau tidak mau pencetakan lahan baru untuk pertanian ini adalah satu pilihan yang harus ditempuh,"  ujar Pangdam I/BB saat memberikan pengarahan di Balai Pauh Janggi Gedung Daerah Provinsi Riau. 

"Kami dari Kodam I/BB beserta jajaran, sangat mendukung program ini dan momentum ini betul-betul harus kita maksimalkan sehingga Provinsi Riau dalam hal ini bisa memenuhi kebutuhan beras dan tidak impor lagi dari mana-mana. Untuk itu kita juga harus memperhatikan infrastruktur pendukungnya dan juga harus terjamin seperti irigasi",  ujarnya

Lebih lanjut Pangdam menyampaikan, "apabila kita membangun irigasi tentunya membutuhkan waktu yang lama maka kita bisa  ganti dengan alternatif menarik air dari sumber air menggunakan mesin dan pipa menuju lahan pertanian. Selain itu kendala yang dihadapi di lapangan dalam membuat lahan pertanian ini adalah potensi konflik kepemilikan lahan dan ini harus menjadi konsentrasi kita untuk meminimalisir konflik tersebut", pungkas Pangdam I/BB.

Tampak hadir pada acara tersebut Kapoksahli Pangdam I/BB, Danrem 031/WB,  Wakapolda, Danlanud RSN, Kakanwil Kemhan, perwakilan Dirjen Perkebunan kementan RI serta para undangan lainnya. (Red/Pendam I/BB)
Leave A Reply