Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Medan) - Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-37 tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang diikuti 1.197 orang peserta dari Kab/Kota Sumut digelar hari ini. Diketahui bahwa MTQ ini sempat ditunda karena pandemi Corona atau COVID-19.

Hal tersebut disampaikan Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah, MA, MS.c disela menghadiri acara pembukaan MTQ tersebut di lapangan Merdeka Kota Tebing Tinggi,  Sabtu, (5/9/2020).

"Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an ke- 37 tahun 2020 tingkat Provinsi Sumatera Utara yang mengangkat tema "Mari kita aktualisasikan nilai-nilai Al-Quran demi mewujudkan sumber daya masyarakat" ini dilaksanakan pada hari ini tanggal 5 sampai dengan 11 September 2020 mendatang di Kota Tebing Tinggi ini dengan tetap mengikuti protokol kesehatan," kata Pangdam. 

Pada kesempatan tersebut,  dalam sambutannya Gubsu Edy Rahmayadi mengajak masyarakat datang untuk menyukseskan MTQ ini. Menurutnya, MTQ dilaksanakan untuk mensyiarkan dan mengaktualisasikan nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Qur'an.

"Walau dalam masa pandemi COVID-19, kita tetap mensyiarkan Al-Qur'an dengan menerapkan protokol kesehatan. Sehingga Al-Qur'an tertanam dalam jiwa rakyat Sumatera Utara," ujarnya.

Edy meminta kepada seluruh peserta berbuat yang terbaik saat MTQ berlangsung. Dia yakin, pandemi virus Corona tidak menyurutkan prestasi.

"Kepada seluruh kafilah dari masing-masing Kabupaten/Kota, selamat berbuat yang terbaik, semangat membanggakan Sumatera Utara," pungkasnya.

Tampak hadir pada acara tersebut Gubsu Edy Rahmayadi dan Istri, Pangdam I/BB, Kabinda Sumut, Danlantamal I, Pangkosekhanudnas III, Walikota Tebing Tinggi, Dandim 0204/DS dan pejabat Forkopimda lainnya. (Rina/Pendam I/BB)
Leave A Reply