Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (Pakpak Bharat) - Babinsa Koramil 07/Salak, Kodim 0206/Dairi Bantu Warga Perbaiki Jembatan Darurat yang terputus, sebuah jembatan yang menghubungkan Desa Sibagindar dengan Desa Lae Mbentar, Kecamatan Pagindar, Kabupaten Pakpak Bharat, putus akibat gerusan air sungai. Hal itu disebabkan oleh tingginya curah hujan sehingga debit air sungai semakin bertambah. Akibat derasnya air sungai menyebabkan beton penghubung jembatan jebol,  Jumat (02/10/2020).

Akibat kejadian itu, warga terpaksa menggunakan jalur alternatif agar tidak terisolir dengan memutar pada bagian desa lainnya dengan jarak tempuh yang lebih jauh. Dengan kejadian tersebut, sejumlah warga bersama Babinsa Koramil 07/Salak Kodim 0206/Dairi bergotong-royong melakukan perbaikan. Mereka membuat jembatan darurat di lokasi tersebut dari bambu sehingga masyarakat bisa melintas,

Kemudian TNI bersama warga bersinergi bahu membahu bergotong-royong untuk membuat jalan alternatif sementara. Kegiatan ini dipelopori oleh Babinsa Serda Eko Nugroho bersama Bersama Warga Desa Lae Mbentar dan Sibagindar. Kegiatan ini dilakukan sambil menunggu pembangunan jembatan secara permanen.

"Kami bersama warga masyarakat berupaya membuat jembatan alternatif yang terbuat dari bambu. Untuk sementara diharapkan mampu membantu kepentingan warga desa sebagai sarana transportasi sehingga tidak perlu mengambil jarak yang lebih jauh lagi," pungkas Serda Eko Nugroho. (Pen023)
Leave A Reply