Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


INTAIKASUS.COM, (Pariaman) - Komandan Kodim 0308/Pariaman Letkol Czi Titan Jatmiko mengadakan acara Komsos Kreatif, dengan mengadakan kegiatan  pencak silat tradisional di Aula Makodim, dengan tujuan mewujudkan kepedulian dan melestarikan budaya bangsa Indonesia, Jumat (11/12/20200).

Kegiatan Komsos Kreatif yang kali ini dilaksanakan dengan pagelaran pencak silat ini dimaksudkan untuk semakin mempererat hubungan TNI AD dengan segenap komponen bangsa, terutama para insan pencak silat yang telah turut memelihara budaya luhur Bangsa Indonesia dan tak lupa juga Komandan Kodim 0308/Pariaman Rem 032/Wirabraja Kodam I/Bukit  Barisan menghimbau untuk selalu menjaga protokol kesehatan supaya terhindar dari covid-19.

 “Tradisi pencak silat mengajarkan kita untuk dapat menjalin hubungan yang baik dengan Tuhan, sesama manusia dan lingkungan. Meskipun mengajarkan teknik menyerang, namun yang terpenting dari pencak silat adalah mengajarkan kita untuk dapat menahan diri dan menjaga keharmonisan,” kata Dandim.

Pencak silat dianggap memiliki seluruh elemen yang membentuk warisan budaya dan kita patut bangga dengan hal tersebut dan tentunya menambah kepercayaan dunia pada eksistensi pencak silat sebagai warisan budaya milik Indonesia.

Sebelum mengakhiri sambutan, Dandim 0308/Pariaman menambahkan, bahwa selaku pribadi ia mengajak segenap komponen masyarakat, terutama perguruan Pencak Silat sebagai generasi penerus bangsa, untuk menjaga, merawat dan pelihara bangsa ini dari upaya-upaya penghancuran dan rongrongan dari pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

Kegiatan Komsos Kreatif dihadiri oleh Komandan Kodim 0308/Pariaman (Letkol Czi Titan Jatmiko), Pasiterdim 0308/Pariaman (Lettu Inf Aidil Adha), Pasiopsdim 0308/Pariaman dan Ketua Perguruan Silat Tradisional beserta pengurus lainnya . 

Pelaksanaan kegiatan Komsos Kreatif tetap mengikuti protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah. (Pendim 0308)
Leave A Reply