Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


INTAIKASUS.COM, (Sumbul) - Untuk mewujudkan program Pemerintah menuju Swasembada Pangan, Babinsa Koramil 01/Sbl Sertu Zulkarnaen Sinaga bersama PPL dan Kelompok Tani Nalambok, melaksanakan kegiatan tanam padi perdana padi Gogo dengan pola tanam jajar legowo dilahan salah seorang anggota kelompok tani Bpk. Josua Mataniari di desa Pegagan Julu -IV, Kec. Sumbul Kab. Dairi, Sabtu (19/12/2020).

Menurut Babinsa, kegiatan tanam perdana padi Gogo ini juga dihadiri Wakil Bupati Dairi dan Uspika Kecamatan Sumbul, mengingat tanam perdana ini merupakan tahap pertama sekaligus uji coba penanaman padi darat, selain padi sawah.

"Kita selalu mendampingi kelompok tani mulai dari pengolahan lahan, pendistribusian bibit dan pupuk, penanaman dan bahkan perawatan sampai panen kami selalu mendampingi," ujar Babinsa.

Sementara itu, Kordinator PPL Kecamatan Sumbul Bpk. Rikardo Siahaan menegaskan  "Peran Babinsa dan PPL masih sangat dibutuhkan untuk mewujudkan ketahanan pangan, sekaligus dalam mencapai swasembada pangan yang dicanangkan pemerintah. Puji syukur kini kita bisa mulai tanam dan uji coba padi darat atau padi Gogo di wilayah Desa Pegagan Julu IV ini, semoga hasil panen nya tidak jauh beda dengan padi sawah.

Sementara itu, Bpk. Aleksander Sinaga mewakili anggota Kelompok Tani mengatakan, sangat berterimakasih kepada Wakil Bupati serta rombongan atas kesediaan untuk hadir dalam acara tanam perdana ini, dan juga kepada TNI dalam hal ini Babinsa atas peran aktif bersama dengan PPL yang selama ini selalu mendampingi kami. 

"Mudah - mudahan Bapak- bapak sekalian diberi kesehatan dan kekuatan dalam pengabdian kepada Bangsa dan Negara," tuturnya. (Penrem023)
Leave A Reply