Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


INTAIKASUS.COM, (Parongil) - Sebagai Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 diwilayah, Serda Renon Berutu Babinsa Koramil 0206-03/Parongil bersama Nakes Puskesmas Bakkal Gajah melakukan kegiatan 3T (pengujian, penelusuran dan pengobatan) dalam rangka, menuntaskan laju penularan Covid-19, sebagai tracer dan vaksinator, bertempat di Desa Siratah Kecamatan Silima Pungga pungga, Kabupaten Dairi, Senin (14/06/2021).

Ketua team Dr. Dewi. M. Haloho, Bindes Rostini Nainggolan, Analisis Ratna Simanungkalit bersama Serda Renon Berutu Babinsa Desa Siratah siap mendukung sebagai Tracer, vaksinator yang bergerak langsung di lapangan bersama Nakes dalam melakukan pemantauan dilingkungan masyarakat, Babinsa, Kades dan Bhabinkamtibmas bersama tiga pilar dan Nakes tetap bersinergi dalam mensukseskan PPKM Berbasis mikro di wilayah binaannya guna menekan laju penyebaran, penularan Covid tersebut.

Kapten Inf T. Aritonang Danramil 03/Parongil menyampaikan, "kegiatan tracer, vaksinator yang sudah dibentuk oleh Mabes TNI, dalam hal ini Satkowil Kodim 0206/Dairi melalui jajarannya mengerahkan Babinsa untuk siap membantu tracing kontak erat pasien Covid-19,  dengan cara kerja penelusuran orang perorang dalam membantu kerja Nakes Puskesmas, dengan adanya warga masyarakat yang terkonfirmasi terpapar Covid-19. Salah satunya adalah dampak yang ditimbulkan oleh seseorang yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, diadakannya penelusuran orang perorang serta dampak psikologisnya. 

"Tugas Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan Tiga Pilar yang tergabung dalam satgas Covid 19 ini, siap membantu untuk memberikan himbauan serta edukasi kepada warga agar masyarakat agar tetap mematuhi Protokol kesehatan dengan 5M dalam beraktifitas sehari-hari," tukasnya. (R-03)
Leave A Reply