Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


INTAIKASUS.COM, (Parongil) - Babinsa Koramil 03/Parongil, Kodim 0206/Dairi, Sertu Ekawadi Saragih memonitor dan mendampingi kegiatan vaksinasi Covid-19 Tahap I bagi lansia warga Desa Sinampang, di Aula Kantor Desa Sinampang, Kecamatan Siempat Nempu, Kab. Dairi, Sabtu (12/6/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Siempat Nempu, Bapak Landong Napitupulu, Danramil 03/Parongil yang di wakili oleh Sertu Ekawadi Saragih, Kapolsek Bunturaja AKP Adinoto, Kepala Puskesmas Bunturaja dr. Ester Sianipar, Kepala Desa Sinampang beserta perangkat, Babinsa dan Bhabinkamtibmas desa Sinampang, Ketua TP PKK desa Sinampang beserta anggota, Bidan Desa Sinampang, Relawan Satgas Covid-19 Desa Sinampang, dan Lansia warga desa Sinampang yang terdaftar penerima Vaksinasi.

Sebelum pelaksanaan Vaksinasi, Kepala Puskesmas Bunturaja dr. Ester Sianipar menekankan kembali dan mewanti-wanti kepada tenaga kesehatan agar dalam pelayanan Vaksinasi Covid-19 ini benar-benar memperhatikan prosedur yang ketat, berkaitan warga yang divaksin berusia lanjut, jangan sampai terjadi miskomunikasi.

“ Agar ditanya betul, gali betul saat pelaksanaan screening, mengingat mohon maaf kadang di usia lanjut pendengaran lansia ada yang sudah berkurang”, ungkap dr. Ester Sianipar.

Dalam kesempatan yang sama, Babinsa Sinampang Sertu Ekawadi Saragih berpesan kepada Lansia penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah.

“ Tetap disiplin dalam penerapan protkes (Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan),” imbuh Babinsa.

Dalam kegiatan Vaksinasi ini,  sejumlah 130 undangan yang terdaftar dalam penerima vaksin bagi lansia, namun demikian ada beberapa warga yang belum divaksin pada hari itu, mengingat tidak lolos dalam uji screening. (R-03)
Leave A Reply