Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


INTAIKASUS.COM, (Padang Sidimpuan) - Bertempat di Aula Daulay-Simorangkir Makodim 0212/TS, Komandan Korem 023/KS Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang, S.H., M.M. menghadiri acara pembukaan TMMD reguler ke-111 Wilayah Korem 023/KS, Kodim 0212/TS, Selasa (15/06/2021).

Usai Acara pembukaan, Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang, S.H., M.M mengatakan, Pelaksanaan pembukaan TMMD Reguler ke-111 tahun 2021 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. "Dimana pembukaan TMMD biasanya dilaksanakan dengan kegiatan upacara di lapangan terbuka, akan tetapi dikarenakan situasi masih dalam situasi pandemi COVID-19 dilaksanakan di ruangan," ujarnya.

Dijelaskan Danrem, TMMD merupakan suatu program dan kegiatan TNI bersama instansi pemerintah dan masyarakat untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa, karena TNI lahir dari rakyat, maka dari itu TNI akan selalu ada dan memberikan yang terbaik untuk rakyat. Hal itu sesuai dengan tema TMMD kali ini, *TMMD WUJUD SINERGI MEMBANGUN NEGERI*

Lebih lanjut orang nomor satu di jajaran Korem 023/KS  menyampaikan, dengan adanya program TMMD ini tercipta akselerasi percepatan pembangunan daerah, selain itu membuka daerah-daerah yang terisolir maka akan terciptanya kesejahteraan masyarakat.

"Program kegiatan TMMD kali ini menyasar pada kegiatan fisik dan nonfisik. Kegiatan fisik meliputi pembukaan jalan Panjang 6.400 M, Lebar 8 M dari Dusun Tangga Batu Desa Siuhom Kec. Angkola Barat dan Kel. Batu Rosak Kec. Angkola Sangkunur Kab. Tapanuli Selatan dan lebar 8 meter, Perkerasan badan jalan (telford) 4 M x 1.483 M,  Penggalian parit tanah, dan 1,00 x 0,80 x 5.100 M, Pembuatan Jembatan 4 buah. 

Adapun sasaran nonfisik, penyuluhan wasbang, penyuluhan hukum, penyuluhan pertanian, kesehatan, narkoba, pendidikan, agama, KB Kes. Hasil pembangunan nantinya bisa bernilai guna bagi masyarakat. 

Bupati Tapsel yang diwakili Sekda mengatakan, dengan adanya TMMD ke 111 TA 2021 dapat menghubungkan desa yang terisolir dan dapat memperpendek jarak dan menghubungkan Kec. Angkola Barat dengan Kec. Angkola Sangkunur, serta mempercepat pertumbuhan perekonomian desa. TMMD terintegrasi karena kegiatan bukan hanya kegiatan fisik namun didalamnya termasuk kegiatan sosial kemasyarakatan yang melibatkan semua dinas-dinas yang ada di Pemkab Tapsel untuk meningkatkan tarap hidup masyarakat desa, agar tidak ada lagi perbedaan desa dengan kota. 

Selesai acara pembukaan Danrem beserta rombongan meninjau lokasi, hadir dalam kegiatan Dandim 0212/TS, Kapolres Tapsel, Kapolres Kota Sidimpuan, Sekda Kab Tapanuli Selatan, Wakil Wali Kota Padang Sidimpuan. (Penrem023/KS)
Leave A Reply