Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM, (,Sumatera Barat) - Babinsa Koramil 04/Sicincin Serka Mirhidayat melaksanakan Komsos Anjangsana dengan Tokoh Masyarakat Alferi Hendri di Korong Pincuran Tujuh Nagari Kepala Hilalang Kec. 2X11 Kayu Tanam, Senin (14/6/2021).

Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di Desa binaannya ini rutin dan berkesinambungan dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Anjangsana tersebut dilaksanakan bertempat di Warung Edi, membicaraan peningkatan usaha kecil dalam meningkatkan  ekonomi Masyarakat, dalam hal ini beliau memiliki usaha sulingan Nilam dan sulingan serai yang berada Korong Pincuran Tujuh.

"Dengan adanya beliau memulai usaha ini,  masyarakat bisa menanam Nilam dan daun serai yang dibeli berupa bahan baku, Nilam sangat mudah tumbuh seperti ubi jalar dan sangat cepat berkembang, pembelian bahan berbentuk daun dan batang dengan harga perkilo, untuk sementara beliau tidak produksi lagi dikarenakan situasi fisik yang sedang sakit karena kecelakaan dan menghabiskan biaya banyak," ujar Babinsa Serka Mirhidayat

Dengan tidak memproduksi  sulingan Nilam dan serai, sambungnya, tentu masyarakat yang sudah menanam tidak ada lagi tepat menjual hasil tanaman nilamnya, akan tetapi beliau masih ada keinginan melanjutkan usaha produksi Nilam dengan keterbatasan fisik dan dana. 

"Sehingga hal ini belum bisa berjalan secara optimal, oleh karena itu, Babinsa bersama beliau memikirkan jalan keluarnya, semoga produksi ini berjalan dan Masyarakat bisa terbantu," pungkasnya. (DRM 04)

Leave A Reply